Referensi Cara Sehat dan Cantik Alami

Saturday, August 29, 2015

Tips Cara Merawat Kuku Yang Baik Dan Benar

Penampilan untuk seorang wanita merupakan modal utama, apalagi pada jaman yang serba modern, kesehatan dan kecantikan menjadi masalah yang sering terabaikan, karena kesibukan beraktivitas sehari hari. Kaum wanita pada jaman modern harus selalu memperhatikan kecantikan, terutama masalah kecantikan dan kesehatan kuku, karena kebersihan kuku dapat menggambarkan karakter seorang wanita dalam kehidupannya. Oleh karena itu sering wanita modern mempercayakan kesehatan kukunya pada salon salon terkenal, demi untuk memanjakan diri.
Salah satu fungsi utama kuku adalah untuk melindungi ujung jari yang lembut dan penuh urat saraf, kuku juga merupakan bagian dari tulang bukan berupa protein, untuk merawatnya membutuhkan perhatian khusus, karena kuku merupakan  sebuah sel yang mirip dengan gel lembut yang telah mati dan mengeras dan mengikuti bentuk ujung jari.

Berikut ini sedikit informasi penting mengenai cara merawat kuku dengan benar, dengan menggunakan beberapa bahan alami yang mudah kita dapatkan dan ditemukan, namun tidak membahayakan kesehatan kuku itu sendiri.
Sebagai pendukung tampil cantik bagi wanita, Kuku merupakan salah satu aset yang dapat menunjukkan nilai tambah bagi para wanita modern, makanya banyak para wanita masa kini tak sayang mengeluarkan uang yang tak sedikit untuk memberikan kecantikan kukunya, berikut informasi bahan bahan untuk merawat kuku secara alami :

Buah Belimbing Wuluh
Buah Belimbing Wuluh mempunyai manfaat yang sangat penting untuk kebersihan dan kecantikan kuku dengan cara alami yang banyak dicari para wanita untuk alternatif memperinda kuku. Buah belimbing wuluh juga memberikan manfaat untuk membersihkan kotoran yang biasa menempel pada kuku. Adapun caranya sangat mudah dan gampang sekali, hanya dengan menggosokkan potongan belimbing wuluh pada kuku sampai kelihatan bersih, dan setelah bersih bilaslah dengan menggunakan air hingga bekas buah belimbing hilang semua.

Gel Lidah Buaya
Tanaman lidah buaya dikenal mempunyai manfaat untuk kesehatan rambut, namun dapat membantu merawat dan menampilkan kebersihan kuku para kaum wanita, hingga nampak indah dan cantik. Caranya cukup simpel ambillah lidah buaya cuci bersih dan potong potong sesuai selera, kemudian oleskan pada kuku yang telah di cuci bersih, lakukan secara rutin setiap hari untuk menghasilkan kuku yang indah dan cantik alami.

Lemon atau Jeruk Nipis
Untuk memberikan warna yang cantik pada kuku menjadi berwarna kekuningan, anda para wanita dapat memanfaatkan perasan jeruk lemon yang tambahkan dengan pasta gigi yang dicampurkan hingga merata, dan oleskan pada kuku dan biarkan hingga mengering, setelah itu baru anda dapat membersihkan kuku anda dengan air hangat, dan lihatlah hasilnya.
Baca juga : 5 Manfaat Jeruk Nipis Untuk Wajah Cantik Anda

Perbanyak Minum Air Putih
Salah satu manfaat penting memperbanyak minum air putih adalah membantu memperlancar pencernaan dan kesehatan ginjal, namun terdapat manfaat lain yakni berpengaruh pada kesehatan kuku. Dan cara ini merupakan cara perawatan kuku yang berasal dari dalam tubuh, sebagai dampak minum air putih yang banyak, sehingga membuat kuku menjadi indah dan tidak kering.
Baca juga : Cara Mudah Menghilangkan Racun Dalam Tubuh

Mengonsumsi Susu
Dengan mengonsumsi susu akan dapat membantu kesehatan kuku secara tidak langsung, karena susu memiliki kandungan kalsium yang diperlukan untuk kesehatan kuku, selain itu makanan yang banyak mengandung kalsium seperti kacang kacangan, biji bijian, keju dan makanan lain

Menginginkan kuku indah dan cantik tapi tidak mengeluarkan banyak modal? Maka anda dapat mengikuti beberapa cara merawat kuku dengan mudah yang telah saya jelaskan di atas. Semoga dengan adanya informasi ini membuat anda menjadi lebih hati-hati dan tetap merawat kuku anda dengan teratur, percuma bukan cantik namun kukunya tidak terawat?

Tips Cara Merawat Kuku Yang Baik Dan Benar Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Yudi