Referensi Cara Sehat dan Cantik Alami

Friday, August 25, 2017

Cara Mengobati Amandel Secara Alami

Cara Mengobati Amandel - Penyakit amandel sering terjadi pada siapa saja, tak kenal usia baik anak anak maupun orang dewasa, sebenarnya apa sih yang dinamakan amandel? amandel adalah sebuah organ tubuh yang merupakan bagian dan letaknya berada pada tenggorokan, dimana organ ini berfungsi untuk memperlambat dan menyaring kuman atau bakteri yang biasa masuk bersama makanan yang masuk lewat tenggorokan kita. bila kuman dan bakteri telah menempel pada amandel, maka selanjutnya akan terjadi infeksi yang akan menjadi penyebab terjadinya peradangan pada organ amandel

Sakit amandel yang menyerang dapat disebabkan oleh beberapa penyebab, seperti adanya kekurangan vitamin C, kemudian dalam hal mengkonsumsi makanan ekstrim juga dapat menjadi penyebabnya misalnya makanan yang pedas, panas dan dingin, serta kebersihan makanan yang kita konsumsi juga mempunyai andil terjadinya sakit amandel.

Cara pengobatan sakit amandel bisa dilakukan dengan jalan operasi, bila infeksinya belum terlalu parah dan berulang, dan apabila anda ingin ingin mencari beberapa manfaat yang alami tanpa bahan kimia, karena belum terlanjur parah, berikut ini ada beberapa cara mengobati amandel secara alami pada orang dewasa yang dapat anda coba.

Cara Mengobati Amandel

Cara Mengobati Amandel

1. Menggunakan Buah Mengkudu
Buah mengkudu memiliki manfaat untuk membantu sakit amandel yang anda derita, caranya dengan mencampurkan air perasan mengkudu yang sudah matang dengan air panas, minumlah ramuan tersebut 3 kali sehari, sampai sakit amandel anda sembuh.


2. Bawang Merah
Dengan mengunyah bawang merah satu siung setiap hari 3 kali, anda akan dapat terbebas dari sakit amandel.

3. Jeruk Nipis dan Kapur Sirih
Sakit amandel yang sedang mengalami pembengkakan dapat berkurang dengan mengonsumsi campuran jeruk nipis yang diperas kemudian di tambah dengan 1/2 sendok teh kapur sirih, setiap hari tiga kali.

4. Akar Alang-alang
Amandel yang teras sakit akan dapat sembuh dengan berkumur dengan ramuan yang berasal dari akar alang alang, cara membuatnya adalah rebuslah beberapa akar alang alang sampai mendidih dan airnya tinggal tersisa 1/3 bagian, selanjutnya saring dan tiriskan, tunggu sampai dingin dan berkumur kumurlah sampai menyentuh bagian tenggorokan.

Obat Amandel Alami

Nah, Itulah beberapa cara mengobati amandel secara alami yang mungkin saja dapat membantu anda dalam mengatasi sakit amandel yang mungkin saja anda bingung mencari solusi pengobatan yang aman dan alami, selamat mencoba, semoga berhasil.

Cara Mengobati Amandel Secara Alami Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Kataladies.com