Referensi Cara Sehat dan Cantik Alami

Friday, August 25, 2017

Manfaat Daun Sirsak Untuk Kesehatan Tubuh

Manfaat Daun Sirsak - Daun sirsak rupanya sangat kaya manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh, salah satu manfaat yang bisa digunakan adalah untuk menyembuhkan penyakit asam urat. Pernyataan daun sirsak yang banyak bermanfaat untuk kesehatan ini didukung dengan hasil banyak penelitian sejak tahun 1965, yang menyatakan bahwa para ilmuwan menemukan kandungan didalam daun sirsak sangat bagus dengan berbanding 10 ribu lebih kuat menyembuhkan penyakit kanker. Selain kanker masih banyak lagi manfaat daun sirsak dalam membantu menyembuhkan berbagai macam penyakit, seperti asam urat, ambeien, reumatik dan bisul. Penyakit lainnya bisa disemuhkan asalkan kita mengetahui tata cara ramuannya yang harus dilakukan secara rutin, karena daun sirsak mengandung berbagai senyawa dan vitamin yang bermanfaat dan berkasiat mengobati berbagai penyakit mematikan.

Sebelum membahas manfaat daun sirsak untuk kesehatan tubuh lainnya ada baiknya, kita mengetahui asal muasal yang dinamakan dengan tanaman sirsak ini. Kata '' Sirsak '' merupakan kata yang berasal dari bahasa Belanda yaitu '' Zuurzak '' yang berarti ''kantung yang asam'' , sedang asal tanaman  ini sendiri berasal dari daerah Karibia, Amerika tengah.

Mungkin anda belum mengetahui beberapa khasiat yang dimiliki daun sirsak ini dalam menyembuhkan berbagai penyakit, berikut ini kami informasikan buat anda tentang cara memanfaatkan daun sirsak untuk menyembuhkan penyakit :

Manfaat Daun Sirsak


1. Mengobati Bisul
Dalam membantu menyembuhkan penyakit bisul dapat menggunakan cara menempelkan beberapa lembar daun muda sirsak pada bisul biarkan dan bila sudah tidak layak lagi ganti hingga sembuh.

2. Mengobati Asam Urat
Untuk mengobati asam urat, langkah langkah yang harus dilakukan adalah dengan memotong motong 10 lembar daun sirsak segar yang lebih tua dan merebusnya dengan 2 gelas air, rebus hingga tinggal separohnya. Setelah dingin minumlah rebusan daun sirsak tersebut, dan lakukan sehari  2 kali minum yaitu pagi dan sore hari

3. Mengobati Rematik
Rematik yang anda derita dapat diatasi dengan menumbuk daun sirsak hingga halus secukupnya, dan bila sudah halus oleskan pada tubuh yang mengalami sakit rematik, pasti akan sembuh segera, lakukan 2 kali sehari saja secara rutin hingga penyakit rematik anda hilang.

4. Mengobati Sakit Pinggang
Sakit pinggang sangat menyiksa, hingga kadang kadang mengganggu aktifitas yang harus anda lakukan, namun ada cara mudah mengatasi sakit pinggang dengan menggunakan daun sirsak, dengan cara merebus daun sirsak 20 lembar dengan 5 gelas air, rebus hingga air tinggal separohnya. minumlah air rebusan tersebut 3/4 gelas saja, sehari sekali, lakukan setiap hari sampai sembuh.

5. Manfaat daun sirsak lainnya :
  1. Menurunkan tubuh yang demam
  2. Mencegah berkembangnya penyakit tumor 
  3. Membantu melancarkan pembuluh darah
  4. Menurunkan tekanan darah tinggi
  5. Menghambat pertumbuhan virus, bakteri dan mutasi gen.
  6. Meningkatkan nafsu makan, dan meredakan rasa nyeri
  7. Menurunkan kadar gula dalam darah.
Nah, itulah beberapa  manfaat daun sirsak untuk membantu mencegah dan menyembuhkan penyakit yang mungkin saat ini anda derita, semoga dengan informasi ini anda dapat menjaga kesehatan.

Manfaat Daun Sirsak Untuk Kesehatan Tubuh Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Kataladies.com