Referensi Cara Sehat dan Cantik Alami

Friday, August 25, 2017

Tips Cara Mengatasi Rambut Bercabang Secara Alami

Cara Mengatasi Rambut Bercabang - Rambut indah menjadi dambaan setiap orang, terutama kaum wanita, sebab wanita tanpa rambut, rasanya sangat tidak menampakkan kecantikannya sebagai wanita, oleh karena itu rambut merupakan mahkota yang harus dijaga dan dirawat dengan baik dan berhati hati. Untuk memelihara rambut agar indah berkilau dan sehat adalah menjadi harapan setiap kaum hawa.

Rambut juga akan menambah penampilan lebih menarik, dibandingkan tanpa rambut kepala, tentu buat wanita suatu keharusan untuk menjaga rambutnya agar indah, seandainya tanpa rambutpun sebenarnya wanita juga bisa, akan tetapi itu merupakan tindakan yang tidak lazim dilakukan, dan bila di tutupi dengan wig atau rambut palsu, tentu akan ribet prosesnya dibandingkan dengan rambut yang sali dan alami.

Nah, bila anda mengalami permasalahan rambut, terutama rambut bercabang sudah pasti anda akan melakukan berbagai upaya untuk mengatasinya, agar penampilan anda tidak terganggu. Namun anda haru mengetahu beberapa peyebabnya yang membuat rambut menjadi bercabang seperti pada artikel dibawah ini.

Penyebab Rambut Bercabang
Agar anda tidak melakukan kesalahan dalam mengatasi permasalahan rambut bercabang ketahuilah beberapa penyebab yang menimbulkan rambut anda bercabang seperti berikut ini :

1. Banyak terpapar sinar matahari serta polusi karena anda banyak beraktifitas di luar rumah.
2. Kurang menjaga kebersihan rambut.
3. Kelembaban pada ujung rambut sering terjadi
4. Terlalu sering menggunakan peralatan modern

Berbagai penyebab di atas adalah menjadi faktor utama terjadinya rambut bercabang bahkan hingga rambut menjadi memerah. Oleh karena itu berbagai upaya untuk menciptakan rambut yang sehat selalu dilakukan dengan berbagai cara. dan berikut ini kami akan bagikan untuk anda untuk mengatasi permasalahan rambut bercabang.

Cara Mengatasi Rambut Bercabang

Cara Mengatasi Rambut Bercabang

1. Minyak Zaitun
Rambut bercabang dapat disembuhkan dengan minyak zaitun, yaitu oleskan minyak zaitun pada permukaan rambut, biarkan selama 5 menit, kemudian bersihkan rambut dengan keramas menggunakan shampo, lakukan dua kali seminggu, sampai rambut anda tidak bercabang lagi.

2. Alpukat + Minyak Zaitun
Dengan mencampur antara minyak zaitun dengan alpukat dapat membantu anda menyembuhkan rambut yang semula bercabang menjadi rambut yang bersih segar dan berkilau. ikuti caranya dengan mencampurkan minyak zaitun 1/2 sendok teh dengan alpukat yang sudah dihaluskan, bila sudah dicampaur hingga  rata, maka segera oleskan pada rambut yang sebelumnya dibasahi dahulu rambutnya, setelah merata ke seluruh rambut biarkan selama 30 menit dan bilas hingga bersih benar.


3. Memilih Shampo yang sesuai
Salah satu tindakan yang biasa dilakukan oleh banyak orang adalah menggunakan shampo untuk membersihkan rambut, namun apa daya bila shampo yang digunakan ternyata shampo tidak sesuai dengan kondisi rambut. Oleh karena itu sebaiknya pilihlah shampo yang sesuai dengan rambut anda, gunakan shampo yang dapat merangsang rambut menjadi tumbuh sehat, dan ada baiknya juga pilih shampo yang dapat membantu penyebaran minyak pada rambut dengan mencuci rambut, sehingga juga bermanfaat memperlancar peredaran darah pada kulit kepala.

4. Contioner dan Spa Rambut
Keramas menggunakan shampo kurang cukup bila kondisi rambut sedang mengalami tidak sehat, sebaiknya lengkapilah dengan menggunakan conditioner, agar rambut menjadi halus. Dengan rambut yang halus akan mengurangi rambut yang bercabang menjadi sehat mengembang. Adakalanya juga rambut dilakukan tindakan spa khusu rambut, dengan maksud untuk memperbaiki rambut yang bercabang menjadi rambut yang tumbuh sehat alami.

5. Menyisir Rambut
Menyisir rambut perlu dilakukan agar rambut tidak kusut dan menjadi rapi, cara menyisir rambutpun harus diperhatikan, sisir yang digunakan juga ada baiknya menggunakan sisir yang gampang menyisir rambut, misalnya sisir bergigi jarang, karena akan membantu menata rambut menjadi tidak rusak atau  rambut tak rontok.

6. Hindari Air Hangat
Air hangat biasa digunakan bila kita sedang mengalami kurang enak badan, atau sekedar menyehatkan badan, namun sebaik bila mandi menggunakan air hangat, hindari rambut dari air hangat, karena dapat membuat rambut menjadi rusak, kelembaban rambut berkurang dan terakhir minyak alami rambut akan menjadi hilang, dan inilah yang biasa kita tanpa sadari.

7. Biarkan Rambut Kering secara alami
Mengeringkan rambut sebaiknya dapat dilakukan dengan alami, peneringan rambut dengan hairdryer menimbulkan dampak panas yang berlebih sehingga minyak yang ada pada rambut menjadi hilang, dengan demikian maka rambut menjadi rusak seperti timbulnya rambut bercabang.

Nah, itulah beberapa tips cara mengatasi rambut bercabang, mudah mudahan dengan informasi ini dapat membantu masalah rambut bercabang yang belum mendapatkan solusi terbaiknya, selamat mencoba, semoga berhasil dengan baik.

Tips Cara Mengatasi Rambut Bercabang Secara Alami Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Kataladies.com