Referensi Cara Sehat dan Cantik Alami

Friday, August 25, 2017

Manfaat Minyak Zaitun Untuk Kesehatan dan Kecantikan

Manfaat Minyak Zaitun - Manfaat minyak zaitun sangat kaya dengan manfaat untuk kesehatan dan kecantikan, dalam hal membantu kesehatan sudah banyak diketahui masyarakat umum, untuk kecantikan mungkin juga tidak semua orang tahu. Salah satu manfaat minyak zaitun untuk kecantikan adalah dapat membuat kulit menjadi halus.

Berbicara mengenai minyak zaitun, merupakan minyak yang berasal dari buah tanaman zaitun, Minyak zaitun banyak mempunyai manfaat karena dalam buah zaitun terkandung Omega 9 atau asam oleat hingga 80%, 10 persen lebih banyak dibandingkan dengan minyak kelapa sawit. Minyak zaitun sendiri termasuk jenis minyak yang berlemak tak jenuh, sehingga dapat juga membantu menurunkan kolesterol dalam darah.

Minyak zaitu sendiri di bagi menjadi 3 jenis, dimana ketiganya dibedakan atas dasar cara pemrosesannya saja. Ketiga jenis minyak zaitun tersebut adalah minyak zaitun virgin, extra virgin dan minyak zaitun biasa. Minyak zaitun diperoleh dengan cara buah zaitun diproses organik sedemikian rupa sehingga mendapatkan minyak zaitun, pengolahan dan mutu buah zaitun semakin baik akan menghasilkan minyak zaitun yang berkualitas yaitu extra virgin.

Berikut ini beberapa manfaat minyak zaitun untuk kesehatan dan kecantikan kita, yang bisa anda simak manfaatnya dan tidak ada salahnya anda mencobanya.

Manfaat Minyak Zaitun

Manfaat Minyak Zaitun

1. Meningkatkan Kadar Kolesterol Baik
Minyak zaitun yang  kaya akan omega 9, mempunyai manfaat yang bagus untuk menurunkan kolesterol atau dapat membantu untuk meningkatkan kadar kolesterol dalam darah, dengan menurunnya kolesterol, maka akan mencegah resiko terjadinya penyakit stroke, serangan jantung dan penyakit mematikan yang lain.

2. Membantu Mencegah Kanker
Antioksidan yang banyak terkadung dalam Ekstra virgin dan virgin olive oil  dapat membantu mencegah kanker yang akan menyerang tubuh kita.

3. Menurunkan Berat Badan
Bila anda sedang menjalankan program diet untuk menurunkan berat badan, ada baiknya anda menggunakan manfaat minyak zaitun, selain aman tidak membuat kolesterol meningkat bagus untuk program diet, caranya dengan mengkonsumsi setiap hari 1-2 sendok makan sebelum makan, lakukan seacara terus menerus dengan teratur, untuk menghasilkan hasil yang maksimal.


4. Melapisi Luka pada Lambung
Luka yang terjadi pada lambung dapat sembuh bila kita mengkonsumsi minyak zaitun secara teratur, karena minyak zaitun akan melapisi luka lambung, sehingga dapat membantu mencegah resiko terjadinya penyakit radang usus.

5. Pelembab Wajah Alami
Agar kulit anda menjadi lembab, dapat menggunakan minyak zaitun dengan cukup mengoleskannya pada kulit, karena minyak zaitun menghasilkan zat yang dinamakan Linoleic, yang mempunyai khasiat melembabkan kulit.

6. Mencegah serta Mengatasi Rambut Rontok
Untuk mencegah terjadinya rambut rontok, anda dapat memanfaatkan minyak zaitun, dengan cara membuat campuran antara 2 sendok minyak zaitun dengan  1 sendok makan minyak kelapa, kemudian oleskan pada kulit kepala, dan biarkan selama 15 menit dan bilas rambut sampai bersih. Minyak zaitun ini juga sekaligus akan menyuburkan rambut

7. Mengatasi Bibir Kering dan Pecah-pecah
Jika anda mengalami kondisi demikian gunakanlah minyak zaitun untuk membantu menyembuhkannya, oleskan minyak zaitun pada bibir, dan rasakan hasilnya segera.

Nah, itulah beberapa manfaat minyak zaitun untuk kesehatan dan kecantikan yang bisa membantu beberapa masalah kesehatan yang sering mengganggu. semoga anda dapat mengatasi masalah penyakit anda dengan resep yang kami bagikan ini, selamat mencoba!!!

Manfaat Minyak Zaitun Untuk Kesehatan dan Kecantikan Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Kataladies.com