Referensi Cara Sehat dan Cantik Alami

Friday, August 25, 2017

Tips dan Cara Menebalkan Alis Mata Secara Alami

Cara Menebalkan Alis Mata - Setiap orang pasti memiliki yang namanya alis, dan setiap orang pula memiliki alis yang ketebalanya berbeda beda. fungsi dari alis sendiri berfungi untuk melindungi mata dari benda benda yang mengganggu seperti, air hujan atau pun air keringat dan sinar matahari yang terik. Bila anda memiliki alis yang kurang tebal, dan anda ingin mempertebalnya, beberapa cara mengatasinya secara alami dapat dilakukan. Cara alami menebalkan alis tersebut merupakan alternatif yang mudah dan aman tidak menimbulkan efek samping. Nah, diantara beberapa cara alami tersebut seperti, dengn menggunakan bawang merah, susu segar, dan lidah buaya.

Untuk mempertebal alis yang merupakan rambut yang mempunyai peran penting untuk menambah penampilan yang indah dan menawan seseorang. Kebanyakan para kaum wanita melakukan dengan mempertebal alis untuk mempercantik penampilanl, dengan berbagai cara dan tehnik make up. Dan berikut ini tips cara menebalkan alis yang dapat anda coba lakukan.

Cara Menebalkan Alis Mata

Cara Menebalkan Alis Mata

1. Menggunakan Kemiri
Bumbu kemiri yang sering dijadikan bumbu masak, sudah banyak dikenal sebagai penumbuh rambut, termasuk rambut alis, caranya dengan meng sangrai kemiri
kemudian menumbuh sampai mengeluarkan minyak, ambil minyaknya dan oleskan pada alis mata, lakukan setiap hari menjelang tidur hingga pagi hari baru bersihkan.

2. Lidah Buaya
Lidah buaya bermanfaat untuk membantu menumbuhkan rambut seperti alis, olesi alis anda dengan gel lidah buaya dan biarkan sampai 15 menit dan bersihkan gel dari alis anda.

3. Minyak Jarak
Bila anda memiliki minyak jarak, tidak ada salahnya anda menggunakannya untuk membantu alis anda menjadi lebih tebal. lakukan pijitan di alis mata dengan minyak jarak selama 3 menit, biarkan beberapa saat, setelah 30 menit bersihkan sampai benar benar bersih.

4. Menggunakan Susu Segar
Anda ingin mencoba ramuan susu segar untuk menumbuhkan alis mata menjadi tebal? oleskan atau kompreslah alis mata dengan menggunakan kapas yang dibasahi oleh susu segar, cara ini juga bisa dilakukan tanpa mengompres yang penting oleskan  susu segar pada alis, dan lakukan setiap hari menjelang tidur hingga pagi hari baru bersihkan susu segar pada alis anda hingga bersih.

5. Bawang Merah
Usapkanlah irisan bawang merah pada alis anda untuk mempertebal alis yang tipis, kemudian diamkan dan bilas setelah beberapa lama. bawang merah dapat membantu menebalkan alis karena bawang merah mengandung sulfur yang bermanfaat dalam pertumbuhan alis, dan jangan lupa untuk berhati hatilah karena pedih jika kena mata.

6. Kulit Lemon dan Minyak Kelapa
Kulit jeruk lemon bila di campur dengan minyak kelapa dapat membantu menebalkan alis yang tipis, lakukan dengan mengoleskan campuran kulit jeruk lemon yang telah diparut dan ditambahkan dengan minyak kelapa pada alis. lakukan setiap malam menjelang tidur, dan biarkan hingga pagi, baru bersihkan.

Tidak ada salahnya anda mencoba tips dan cara menebalkan alis mata secara alami, dan semoga bermanfaat, selamat mencobanya.

Tips dan Cara Menebalkan Alis Mata Secara Alami Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Kataladies.com