Referensi Cara Sehat dan Cantik Alami

Thursday, May 28, 2015

Cara Mencegah Kanker dengan Mudah dan Murah, Ini dia tipsnya...

Olahraga untuk Mencegah Kanker Payudara - Kanker Payudara merupakan salah satu pembunuh wanita didunia saat ini, dalam kesempatan ini kami bagikan informasi tips untuk mencegah penyakit payudara. Apakah anda tahu? Ada tips yang mudah dan murah untuk mengurangi resiko kanker tersebut, yakni hanya dengan kegiatan rutin berolah raga.

Olahraga yang dapat mengurangi resiko penyakit kanker ini seperti dilansir oleh abcnews.go.com. yaitu terbukti sekitar 30 peneliti menyatakan bahwa wanita yang berolah raga ringan sampai  berat selama 3 jam per minggu dapat mengurangi resiko kanker hingga 30 – 40 %. Hal ini juga di nyatakan oleh American Cancer Society dan Agensi International Word Health Organization bahwa dengan berolah raga akan dapat mengurangi resiko kanker.

Oleh karena itu untuk mengurangi resiko kanker payudara luangkanlah waktu setiap hari 30 menit saja untuk berolah raga, dan olah raga yang sangat dianjurkan adalah olah raga aerobik, jalan kaki atau joging, olah raga ini juga merupakan olahraga yang mudah murah untuk dilakukan para wanita.

Dari Olah raga yang dilakukan ini membawa pengaruh dalam mengurangi dan mencegah kanker payudara, karena olah raga ini akan dapat mengurangi kadar hormon estrogen, testoteron, insulin dan faktor pertumbuhan. Dengan tingginya hormon tersebut merupakan faktor pencetus terjadinya kanker.

Dari penelitian yang dilakukan oleh dr. Celia Byrne dari Harvard University  melakukan penelitian hubungan antara C-peptida (penanda produksi insulin ) dan resiko kanker payudara dengan mengambil sampel darah penderita dengan non penderita. Ternyata penelitiannya menghasilkan bahwa wanita yang mengalami obesitas karena kurang gerak atau berolahraga lebih tinggi kesempatannya terkena kanker payudara. 


Nah, itulah tips mencegah kanker payudara yang sering menyerang para kaum wanita, dan kanker jenis merupakan pembunuh wanita di dunia.

Cara Mencegah Kanker dengan Mudah dan Murah, Ini dia tipsnya... Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Yudi