Referensi Cara Sehat dan Cantik Alami

Thursday, May 14, 2015

Trik termudah Berhadapan dengan telinga berdenging

Telinga berdenging memang sangat membuat tidak nyaman. Apalagi jika Anda sebelumnya belum pernah mengalami masalah ini, dan baru mengalaminya sekarang. Anda tentu saja mau cepat-cepat menyembuhkan penyakit yang sangat mengganggu ini. Jika tak segera disembuhkan, gangguan yang semula biasa ini dapat membuat efek negatif yang lebih besar ke depannya. Mari baca selengkapnya.

Telinga berdenging

Macam telinga berdenging

Ada baiknya sebelum melanjutkan membaca, Anda mengetahui terlebih dahulu mengenai macam dari penyakit atau gangguan telinga berdenging yang biasa diderita orang-orang. Type telinga berdenging dibagi menjadi 2, yakni:
•    Telinga berdenging nada tinggi
•    Telinga berdengung nada rendah

Jika berdasarkan lokasinya, maka gangguan telinga berdenging dibagi lagi menjadi 2. Pembagian tersebut berdasarkan pada lokasi gangguan, apakah hanya terjadi di satu telinga, ataukah terjadi di kedua telinga. Semuanya ini mungkin terjadi, tergantung kondisi penyakitnya. Selanjutnya, berdasarkan tingkatan level gangguan. Ada gangguan telinga berdenging yang ringan, namun ada juga yang berdenging parah dan terjadi dalam waktu lama. Tak hanya itu, bahkan pada beberapa kasus, gangguannya hingga terasa berdenyut-denyut, serta cukup sering terjadi dalam satu harinya. Seperti yang sudah dibahas di artikel lainnya di blog kita, bahwa penyakit telinga berdenging ini biasa diakibatkan karena gangguan Tinnitus. Tinnitus sendiri termasuk gejala sebelum penyakit lainnya terjadi.

Gangguan Tinnitus dan perawatannya

Sesudah melakukan pemeriksaan serta mendapatkan evaluasi dari dokter spesialis Telinga Hidung dan Tenggorokan, dokter biasanya akan memberikan informasi pada Anda terkait apakah yang menyebabkan telinga Anda mengalami gangguan Tinnitus.

Jika Anda mengalami Tinnitus, maka Anda perlu menjalani perawatan yang diperlukan. Anda bisa memilih ingin menggunakan perawatan yang seperti apa. Jika bingung, dokter akan membantu menuntun Anda untuk memilih perawatan manakah yang sekiranya terbaik dan yang paling efektif serta efisien untuk Anda lakukan. Sebab kondisi Tinnitus yang dialami pasien, antara yang satu dengan yang lainnya itu bisa berbeda-beda. Jadi tak bisa dipukul rata.

Bagi sebagian besar kasus, Tinnitus dapat sembuh dengan sendirinya, jadi tak perlu diobati. Tetapi di beberapa orang gangguan ini bukannya sembuh, jika dibiarkan bisa bertambah parah dan mengakibatkan gangguan pendengaran yang bersifat permanen. Dengan kata lain gangguan Tinnitus tersebut menjadi tak dapat disembuhkan lagi, jika ini terjadi maka Anda hanya bisa pasrah. Oleh karena itu, sebaiknya jika memang mendapat Tinnitus, segeralah diobati, jangan dibiarkan saja.

Niacin

Penggunaan niacin terkadang direkomendasikan oleh Otolaryngolongists, untuk merawat gangguan Tinnitus. Walaupun begitu, pemakaian Niacin ini masih belum terbukti secara ilmiah dalam pengaruh positifnya untuk kesembuhan dari gangguan Tinnitus. Beberapa ada yang berpendapat jika pemakaian niacin ini justru bisa menyebabkan persoalan baru yang bernama skin flushing. Ini Cuma sekadar tambahan informasi saja untuk Anda.

Untuk menghindari organ pendengaran Anda terkena gangguan Tinnitus, ada baiknya Anda melakukan cara-cara berikut ini. Contohnya saja mengurangi konsumsi garam, mengurangi ketakutan, melakukan kontrol tekanan darah rutin, hindari pemakaian macam obat-obatan dengan dosis tinggi (Ex: Aspirin), olahraga dengan rutin dan disiplin, jangan memakai produk biofeedback (Untuk yang ini terbukti bisa mengurangi resiko gangguan Tinnitus ke beberapa pasien), pakai sumbat telinga saat Anda sedang berada di lokasi yang bising dan terdapat suara yang benar-benar keras (Ex: Pabrik, acara berburu, dan berbagai tempat bising lainnya).

Itulah semua mengenai trik termudah berhadapan dengan telinga berdenging, semoga lekas sehat.

Trik termudah Berhadapan dengan telinga berdenging Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Gunawan A.P