Referensi Cara Sehat dan Cantik Alami

Wednesday, April 15, 2015

Kendalikan Diabetes Anda dengan Cara Alami Berikut ini

Penyakit Diabetis dapat siapapun, penyakit ini biasanya terjadi karena kadar gula dalam darah tinggi, penyakit diabetes sering juga disebut penyakit gula atau kencing manis merupakan penyakit berbahaya termasuk sebagai pembunuh utama manusia di dunia.

Konsumsi Gula bagi manusia mempunyai peran yang tak kalah penting, namun bila asupannya berlebihan akan dapat mengganggu fungsi organ tubuh seperti pankreas menjadi menurun. Gula mempunyai manfaat dalam tubuh sebagai pemasok energi saat kita beraaktifitas sehari hari. Oleh karena itu berikut ini untuk mengetahui informasi bagaimana cara mengatasi penyakit diabetes secara alami.


Diabetes atau kencing manis dalam ilmu kedokteran dikategorikan sebagai penyakit sindrom yang akan menyerang fungsi tubuh sehingga akan menganggu organ pankreas dalam memproduksi hormon insulin, hormon ini harus selalu di kontrol agar tetap berjalan dalam menjalankan fungsinnya. Kadar gula yang berlebihan akan membuat tidak imbangi dengan produksi insulin oleh pankreas, dan bila hormon insulin tidak seimbang maka hormon insulin akan kurang sensitif terhadap glukosa. Gejala hormon insulin tidak seimbang atau penyakit diabetes terjadi salah satunya adalah kondisi tubuh menjadi cepat lemah, lesu, lemas, sering mengantuk, merasa lapar dan sering haus dan bila terjadi luka sembuhnya cukup lama, oleh karena itu bila sudah sampai pada tahab demikian harus menjaga agar tidak semakin menjadi jadi.


Untuk langkah selanjutnya bila sudah diketahui bahwa itu merupakan penyakit diabetes segeralah konultasi ke dokter ahli terdekat anda atau bila anda ingin mencari alternatif dengan pengobatan alami, maka berikut kami bagikan ada beberapa makanan yang di sinyalir terbukti mampu membantu menyembuhkan penyakit diabetes. 
  1. Konsumsilah buah Mengkudu, buah ini mampu memperbaiki reseptor kepekaan hormon insulin terhadap glukosa.
  2. Sering mengkonsumsi sayuran buncis, karena sayur buncis terdapat zat yang utamanya untuk meningkatkan produksi hormon insulin untuk menurunkan kadar gula dalam darah.
  3. Olah raga teratur, selain mengkonsumsi makanan tersebut harus di imbangi dengan olahraga teratur setiap hari seperti jogging.
  4. Menjaga pola makan, pola makan yang sehat yakni dengan mengurangi konsumsi gula berlebih adalah hal yang tidak boleh harus dilakukan, karena percuma bila semua sudah dilakukan makanan mengandung gula tidak dihindari, semua akan menjadi sia sia.
Nah itulah beberapa tips mengobati dan mencegah penyakit diabetes atau kencing manis secara alami dengan mudah, dan gampang.




Kendalikan Diabetes Anda dengan Cara Alami Berikut ini Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Yudi