Referensi Cara Sehat dan Cantik Alami

Wednesday, April 15, 2015

Tips Mengurangi Konsumsi Gula Berlebih untuk Penderita Diabetes

Bagi anda yang memiliki permasalahan dalam konsumsi gula berlebih, anda harus mulai berhati hati dan mempertimbangkan untuk segera mengurangi konsumsi gula anda.  Sebab konsumsi gula yang berlebihan dapat menimbulkan banyak permasalahan bagi kesehatan anda, permasalahan yang sering timbul akibat konsumsi gula berlebih adalah seperti diabetes type dua, lever, mengganggu fungsi Jantung dan dapat merusak kulit.

Menurut Pakar kesehatan Jantung  Dr. Aseem Malhotra dari London, bahwa konsumsi gula harus dikurangi, karena gula mempunyai empat elemen karakteristik, yakni berpotensi merusak, beracun, sulit menghindari dan mempunyai efek negatif bagi masyarakat. Sehingga minuman seperti alkohol harus dilakukan pengaturan oleh pemerintah.


Untuk menhindari timbulnya penyakit tersebut mengendalikan asupan gula sangat penting, disarankan untuk beralih pada makanan yang sehat atau berhenti sama sekali dari konsumsi gula, Namun untuk berhenti memerlukan waktu, karena gula banyak membuat masyarakat menjadi kecanduan seperti halnya dengan nikotin dan rokok. Berikut kami kutipkan dari Health Me Up beberapa waktu yang lalu tentang bagaimana menghentikan konsumsi gula :

Banyak Minum Air Putih

Minum air putih sesuai aturan adalah penting, artinya bahwa minum secara berlebihan juga akan membawa dampak yang kurang baik, sehingga lakukan sesering mungkin untuk minum karena dengan minum dapat mengurangi rasa haus dan dapat terhindar dari makanan camilan.
 
Asupan Makanan Sehat



Mengonsumsi makanan yang banyak mengandung protein, lemak sehat, serat dan fitonutrien akan mampu menahan rasa lapar lebih lama, sehingga akan dapat mengurangi konsumsi gula yang berlebih, dan gula darah tidak akan mengalami drop.

Makan buah buahan


Bila anda merasa lapar, untuk mengurangi rasa lapar, anda bisa mengkonsumsi buah buahan seperti Alpukat, leci, ceri, anggur, mangga dan stawberi, karena dalam buah buahan mengandung gula yang alami.

Istirahat Tidur Cukup 

Dengan mengatur waktu tidur yang cukup akan dapat mengurangi konsumsi camilan karena rasa lelah biasanya akan membawa perasaan untuk mengonsumsi camilan. Sehingga akan terhindar dari rasa ingin makan dan anda akan dapat mengontrol konsumsi makanan anda.


Nah itulah resep pengobatan dan pencegah penyakit diabetes secara alami, aman dan mudah, semoga bermanfaat.

Tips Mengurangi Konsumsi Gula Berlebih untuk Penderita Diabetes Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Yudi