Referensi Cara Sehat dan Cantik Alami

Sunday, April 12, 2015

Anda ingin Menghindari Bahaya Konsumsi Junk Food? Ini dia Tips Mudahnya

Bagi anda yang gemar dengan jenis makanan junk food dan anda mempunyai masalah dengan jenis makanan ini sehingga anda harus menghindari atau mengurangi konsumsi junk food. Kandungan berbagai protein maupun zat lain yang penting bagi tubuh memang sangat bermanfaat bagi kesehatan tubuh. Namun disisi lain anda harus menghindari mengkonsumsi junk food tersebut. 

Nah kali ini kami mempunyai tips untuk menahan hasrat untuk mengkonsumsi junk food yakni : sebelum beraktifitas diluar rumah sehari hari biasakan pagi selalu sarapan terlebih dahulu, sehingga dengan perut anda yang sudah kenyang akan dapat menahan untuk anda melakukan jajan, dan dengan sarapan pagi anda akan memperoleh manfaat pada makanan yang anda konsumsi pasti sehat dan bergizi. 


Jika dengan upaya tersebut belum dapat mengatasi, maka berikut ada beberapa tips yang mungkin akan dapat membantu kesulitan anda : 

•    Anda bisa mensiasati dengan membeli porsi kecil junk food atau anda bisa berbagi dengan teman anda, mencari menu lainnya.  Bisa juga anda memilih ukuran small atau reguler, hiraukan tawaran menarik lainnya seperti misalnya topping atau bumbu tambahan, sebab dengan bumbu tambahan biasanya akan menambah kalori dalam makanan.

•    Lakukanlah minum lebih dari cukup, artinya tidak berlebihan, karena jika berlebihan dapat menimulkan ketidak seimbangan organ tubuh lainya. Dengan melakukan minum ini akan mampu menghilangkan racun racun dalam tubuh setelah kita mengkonsumsi junk food. Untuk mengeluarkan air dalam tubuh dapat dilakukan dengan berolah raga yang teratur dan dengan olahraga akan mampu membakar kalori dalam tubuh. Olah raganya pun cukup dengan olahraga ringan selama 1 – 2 jam sehari dan 3 kali dalam seminggu. 

•    Jika anda masih mengonsumsi junk food dengan jumlah yang sedang maka imbangilah dengan makan buah dan sayur sayuran, sebab makanan jenis ini banyak mengandung serat yang bermanfaat bagi tubuh. Adapun buah buahan yang sangat dianjurkan adalah seperti : Tomat, Jeruk, pisang, pir, apel anggur dan stawberry.


Nah demikianlah tips kesehatan yang dapat kami bagikan untuk anda, semoga bermanfaat, dan jangan lupa tuk share buat teman teman kita yang membutuhkan informasi kesehatan ini.

Anda ingin Menghindari Bahaya Konsumsi Junk Food? Ini dia Tips Mudahnya Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Yudi