Referensi Cara Sehat dan Cantik Alami

Thursday, April 9, 2015

Kulit Pisang Bermanfaat Untuk Kecantikan!!, Anda Percaya? Simak Tipsnya disini,.

Kecantikan bagi seorang wanita adalah dambaan setiap wanita, untuk tampil cantik, menarik dan mempesona banyak dilakukan oleh para wanita agar tampil dengan sempurna. Namun untuk mendapatkan penampilan yang sempurna dapat dilakukan dengan tips alami yang akan kami bagikan kali ini yakni dengan memanfaatkan bahan alami kulit pisang yang dapat membantu secara alami merawat kecantikan para wanita.

Buah pisang tentu bukan merupakan buah asing di Indonesia, selain buahnya yang manis dan enak buah pisang juga bermanfaat untuk kecantikan dan kesehatan. Hal ini seperti  di lansir oleh laman prevention.com yang menyatakan bahwa kulit pisang memiliki banyak banfaat untuk kesehatan yang di duga, dan penelitian menyebutkan bahwa kulit pisang sangat baik untuk kecantikan kulit dan perawatan gigi.

Untuk mengetahui manfaat yang terkandung  pada kulit pisang berikut ini kami bagikan manfaatnya untuk perawatan kecantikan.

Melembabkan Kulit
Buah pisang memiliki banyak kandungan air dan nutrisi pada kulit pisang bermanfaat untuk melembabkan dan menyegarkan kulit, caranya dengan membuatnya menjadi masker dan secara teratur digunakan agar kulit menjadi awet muda dan lebih segar.

Berikut ini cara membuat pelembab kulit pisang dengan mudah, pertama, bersihkan kulit pisang kemudian potong potong dan haluskan dengan menggunakan blender. Setelah halus tambahkan satu kuning telur dan madu aduk sampai rata. Gunakan sebagai masker pada wajah anda, diamkan selama 5 – 10 menit, bilas dengan air hangat. Lakukan secara rutin setiap hari untuk menghasilkan kulit  lembab dan awet muda yang nampak segar. 

Menyembuhkan Jerawat
Masalah jerawat dan komedo sering menjadi bumerang untuk tampil cantik, kadang menjadikan masalah terhadap rasa percayadiri   seseorang. Cara mengatasipun harus berhati hati, karena salah salah dapat menimbulkan kerusakan pada wajah, sehingga wajah yang tadinya mulus dan putih bersih menjadi bopeng dan kehitaman.

Nah, untuk mengatasinya cobalah dengan resep kulit pisang, tidak ada salahnya anda mencobanya, caranya dengan : Ambil kulit pisang kemudian bersihkan terus usapkan ke kulit yang mengalami gangguan komedo dan jerawat dengan rata, bisa juga kulit pisang anda lembutkan, tambahkan yoghurt, minyak kelapa, minyak zaitun dan madu. Gunakan seperti masker.

Menyembuhkan Gigitan Serangga
Gigitan nyamuk dan serangga sering membuat kulit kita menjadi gatal memerah dan bentol, untuk menghilangkan rasa gatal dan bentol anda bisa memanfaatkan kulit pisang, coba dan rasakan khasiatnya, pasti akan segera hilang, karena kulit pisang mengandung nutrisi untuk mengobati gatal karena gigitan nyamuk dan serangga. Karena kulit pisang terdapat getal yang dapat meresap ke dalam kulit sehingga menghilangkan gatal caranya simpel dan mudah Usapkan kulit pisang pada bagian kuliy yang tergigit serangga dan nyamuk diamkan beberapa saat hingga gatal terasa hilang.
Memutihkan Gigi
Manfaat kulit pisang yang lain adalah dapat memutihkan gigi anda yang mungkin sulit membuat gigi menjadi putih, bahkan dengan kulit pisang ini juga bisa menghilangkan plak penyebab karang gigi. Caranya adalah hanya dengan menggosokkan kulit pisang pada gigi anda setiap hari dua kali kemudian sikat bersih menggunakan pasta gigi seperti biasa. Manfaat kulit pisang dapat membantu memutihkan gigi karena kulit pisang mengandung asam sitrat yang dipercaya mampu membersihkan dan memutihkan gigi anda. 

Nah, itulah beberapa manfaat yang terkandung didalam kulit pisang, ternyata banyak manfaat yang terkandung didalamnya, tentu anda tindak mengira. Oleh karena itu bila anda sedang menikmati pisang jangan sia siakan kulitnya, manfaatkan kulitnya. Selamat mencoba!!!.

Kulit Pisang Bermanfaat Untuk Kecantikan!!, Anda Percaya? Simak Tipsnya disini,. Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Yudi