Referensi Cara Sehat dan Cantik Alami

Thursday, April 9, 2015

Manfaat Menyanyi Untuk Kesehatan yang perlu anda ketahui

Bagi anda yang gemar menyanyi tentu bukan masalah, akan tetapi bagi yang sulit untuk bernyanyi tentu menjadi masalah tersediri, namun demikian setiap orang pasti pernah melakukan bernyanyi walau bukan hobi dan hanya sekedar bernyanyi mengikuti alunan musik yang kita dengar.

Kegiatan bernyanyi, mendengarkan lagu akan membawa perasaan kita menjadi senang, gembira dan bahagia, sehingga mampu menghilangkan perasaan sedih yang sedang melanda walaupun sesaat untuk menghibur diri sendiri. Dan ternyata kegiatan menyanyi ini mempunyai kaitan yang erat dalam kesehatan emosional. Dan berikut ini manfaat menyanyi untuk kesehatan :

Kesehatan paru-paru
Kegiatan  bernyanyi akan dapat membuat paru-paru kita menjadi sehat dan kuat, karena adanya kontraksi otot.

Menambah energi
Dalam kegiatan bernyanyi, tubuh akan melepaskan hormon endorfin yang bisa membuat kita lebih bersemangat dan berenergi. Sehingga dengan pelepasan hormon endorfin ini akan meningkatkan mood.

Menjaga suara tetap nyaring
Bernyanyi merupakan salah satu cara yang baik untuk melatihan pita suara dan menjaga suara agar tetap jernih dan nyaring.

Menguatkan otot
Bernyanyi akan dapat menguatkan otot perut, terutama otot diafragma. Namun, jika cara bernyanyinya dengan benar, dan bernyanyi yang benar adalah dengan menggunakan otot perut,  dan jangan menggunakan otot leher.

Membuat wajah terlihat awet muda
Dengan bernyanyi, otot-otot wajah akan menjadi kuat, dan kencang, sehingga wajahpun terlihat awet muda.

Meningkatkan sistem kekebalan tubuh
Kekebalan tubuh kita akan terbantu dengan kegiatan menyanyi yang berdampak pada darah dalam tubuh menjadi dapat bergerak mengikuti sirkulasi yang benar, dan pada sel dara akan mengalami oksidasi yang menghasilkan imunoglobulin sel T dan A dalam tubuh, yangbermanfaat dan berfungsi melindungi tubuh terhadap infeksi yang dapat terjadi.

Menyembuhkan insomnia
Bernyanyi akan dapat mengatasi perasaan bete dan stres, sehingga bernyanyi dapat membuat mata kita segera terpejam.

Manfaat Menyanyi Untuk Kesehatan yang perlu anda ketahui Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Yudi