Referensi Cara Sehat dan Cantik Alami

Monday, April 6, 2015

Tips Memasak Mie Instan yang Aman Untuk Kesehatan

Bagi anda yang gemar dengan makanan serba instan seperti mie instan, anda harus berhati hati, karena disamping kenikmatannya ternyata mengandung bahaya yang mengintip. Makanan jenis ini banyak disukai banyak orang, bahkan menjadi makanan favorit saat waktu serba mendesak, karena makanan ini sangat cocok untuk yang serba ingin cepat.

Makanan mie memang murah dan mudah menyajikannya, namun dibalik itu makanan mie hanya mengandung karbohidrat yang pas sedang vitamin, protein dan mineralnya sangat minim sehingga untuk memenuhi kebutuhan tubuh sangat kurang. Karena mie instan hanya berasal dari bahan bahan seperti terigu, minyak sayur dan garam ditambah dengan zat adiktif jenis Natrium Karbonat, Natrium Polifosfat dan kalium karbonat.
Tips Memasak Mie Instan yang Aman dan Sehat

Berdasarkan penelitian yang dikutik Sciencemix, menyatakan bahwa terlalu banyak mengonsumsi mie instan secara terus menerus akan berdampak pada timbulnya penyakit kanker usus dan dapat merusak jaringan otak sehingga kinerja otak menjadi lambat dan malnutrisi. Nah yang menjadi pemicunya yakni diantaranya adanya campuran bumbu MSG. Dan bila semakin sering mengkonsumsinya akan memberi efek buruk untuk kesehatan tubuh.

Nah untuk mengatasi atau menimalisir bahaya mengkonsumsi mie instan yang dapat timbul, maka berikut ini tips memasak mis instan yang aman untuk dikonsumsi. Pertama tama adalah masaklah mie instan dengan air yang lebih banyak dari anjuran memasaknya. Kemudian buang airnya bila telah masak, dan ganti dengan air hangat yang baru, kemudian tambahkan sayuran, setelah sayurannya cukup masak, angkat dan mie instan siap di nikmati. Tapi jangan lupa masukkan bumbunya ya...? agar rasanya tidak anta. Hehehehe...

Itulah tips terbaru kami, semoga bermanfaat, anjuran kami kurangilah mengkonsumsi mie instan bukan berhenti mengkonsumsi mie instan. Agar anda lebih sehat dan alami. Selamat mencoba.

Tips Memasak Mie Instan yang Aman Untuk Kesehatan Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Yudi