Referensi Cara Sehat dan Cantik Alami

Friday, April 17, 2015

Pantangan Konsumsi Buah buahan Ibu Hamil, Infonya ada disini...


Konsumsi buah buahan bagi ibu hamil sangat dianjurkan untuk mendapatkan nutrisi dan vitamin. Mengonsumsi buah buahan menjadi sangat penting untuk menujang kesehatan pertumbuhan janin yang akan terus berkembang. Akan tetapi dari sekian banyak buah buahan  tidak semua buah buahan bagus untuk kesehatan ibu hamil dan pertumbuhan janin, oleh karena itu ibu hamil harus jeli dan mengetahui mana buah yang bermanfaat dan mana buah yang berbahaya untuk ibu hamil.


Untuk mengetahui informasi lebih jauh berikut ini kami bahas beberapa buah yang harus dihindari oleh ibu hamil, berikut ulasannya :

Nanas Muda
Buah Nanas muda bila dikonsumsi ibu hamil pada trisemester pertama akan dapat mengakibatkan keguguran, karena dalam nanas muda mengandung enzim bromelain, dimana enzim ini dapat memicu leher rahim menjadi lunak sehingga mengakibatkan pada persalinan dini.

Banyak bukti sejak nenek moyang menunjukkan bahwa mengonsumsi buah nanas muda berakibat keguguran walaupun belum banyak penelitian menjelaskan kebenaran anggapan tersebut. Oleh karena itu hindarilah buah nana muda bila ibu sedang mengalami masa hamil muda.

Anggur
Buah anggur merupakan buah manis yang banyak mengandung banyak vitamin yang dibutuhkan tubuh, namun bagi ibu hamil tidak disarankan mengkonsumsi buah anggur secara berlebihan. Buah anggur bila dikonsumsi dengan jumlah yang banyak akan terfermentasi dalam lambung dan berubah menjadi beralkohol. Dari efek negatif alkohol buat ibu hamil akan menyebabkan suhu dalam rahim menjadi meningkat dan dapat menghambat pertumbuhan janin karena efek panas dari kandungan alkohol.

Pepaya Muda

Buah pepaya sangat baik untuk dikonsumsi oleh siapa saja, tentu saat buah pepaya tersebut telah matang. Dan bila buah pepaya masih mentah di konsumsi oleh ibu hamil akan dapat menyebabkan kontraksi rahim dan bayi prematur, karena dalam buah pepaya mentah mengandung lateks yang tinggi. Oleh karena itu tidak dianjurkan untuk ibu hamil mengkonsumsi buah pepaya yang masih mentah, dan berhati hatilah karena biasanya ibu hamil gemar dengan rujak yang seringkali ada buah pepaya tersebut, sehingga kehamilan anda akan selamat. 

Durian

Buah Durian dikenal sebagai buah yang banyak mengandung alkohol, sehingga pada ibu hamil sering menimbulkan kembung bila mengkonsumsi buah durian. Kandungan dalam buah durian selain beralkohol juga memiliki kandungan asam arachidonat. Zat alkohol akan membuat ibu hamil akan mengalami lahir prematur, sedangkan asam arachidonat akan menyebabkan kontraksi rahim dan juga mengakibatkan keguguran.


Resiko selanjutnya dapat terjadi bila ibu hamil mempunyai penyakit darah tinggi, karena mengkonsumsi durian akan berdampak buruk buat ibu hamil dan janin, sehingga alangkah baiknya bila buah durian dihindari.

Nangka dan Cempedak

Kedua buah ini sama sama mempunyai efek menimbulkan kembung dan bergas, suhu janin meningkat, kontraksi dini dan adanya resiko bayi lahir prematur atau keguguran. Untuk itu kedua buah tersebut sebaiknya dihindari.


Nah,  Inilah beberapa pantangan buah buahan untuk ibu hamil, yang dapat membuat anda menjadi mengetahui buah apa saja yang harus dihindari untuk keselamatan janin.

Pantangan Konsumsi Buah buahan Ibu Hamil, Infonya ada disini... Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Yudi