Referensi Cara Sehat dan Cantik Alami

Sunday, April 12, 2015

Tips dan Cara Mengatasi Kulit Kering

Apakah anda mempunyai permasalahan kulit kering yang sering mengganggu penampilan anda? Tidak perlu anda khawatir dan bingung untuk mengatasinya karena banyak faktor yang menjadi penyebabnya diantaranya adalah karena akibat dari penggunaan sabun antiseptik atau mungkin saja anda terlalu banyak berada di dalam ruangan yang dingin.

Ada juga beberapa yang menjadi penyebab timbulnya kulit kering seperti adanya faktor ekstrogen atau yang disebut juga dengan penggunaan dari bahan bahan yang mengiritasi kulit misalnya sabun deterjen, sabun antiseptik alkohol, sering mandi dengan menggunakan air hangat. Kemudian penyebab lain dapat juga berasal dari faktor endogen yaitu adanya kemampuan tubuh membentuk sawar kulit yang mengalami gangguan pada bakat atopik.


Menurut dokter endi dari RS Medistra Jakarta, bahwa untuk membuat kulit menjadi lembab terdapat beberapa hal yang bisa dilakukan, yaitu tergantung dari apa yang menjadi penyebab terjadinya permasalahan kulit kering tersebut, dan bila karena adanya proses penuaan atau lingkungan yang memang kering dianjurkan untuk pelembab yang sederhana. Akan tetapi bila kulit kering terjadi karena adanya penyakit kulit yang dinamakan dengan dermatitis atopi, maka harus menggunakan pelembab khusus.

Nah, dalam upaya anda untuk membantu membuat kulit kering anda menjadi lembab, berikut ini ikutilah tips dokter endi yang kami bagikan sebagai berikut :

  1. Jika anda mengetahui penyebab terjadinya masalah kulit kering, hindari penyebab masalah kulit kering anda.  
  2. Untuk membuat kulit anda menjadi lembab, maka sebaiknya gunakan pelembab minimal dua kali setelah mandi atau sesering mungkin, karena dengan pelembab yang anda gunakan akan mampu menahan kandungan air di kulit setelah terkena air.
  3. Gunakanlah pelembab yang terdapat kandungan urea, lanonin, seramid, asam hyluronat dan alpha hydroxy acid. Jenis pelembab tersebut akan mengikat air dan melindungi kulita yang rusak sehingga tidak terjadi penguapan sehingga akan mengatasi sawar kulit yang rusak. 
  4. Perbanyak minum air putih minimal 2 liter perhari atau 8 gelas.
  5. Konsumsi buah dan sayuran segar yang cukup mengandung cairan, vitamin dan mineral. 
  6. Berolahraga secara rutin dan teratur karena dengan olah raga akan membuat kulita anda berkeringat dan dapat menjadikan kulit anda lebih segar.
Nah, itulah beberapa tips yang mungkin bisa membantu mengatasi permasalahan kulit anda yang selama ini mengganggu penampilan anda, semoga bermanfaat.

Tips dan Cara Mengatasi Kulit Kering Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Yudi