Referensi Cara Sehat dan Cantik Alami

Monday, June 8, 2015

4 Makanan Bisa Bantu Putihkan Gigi Secara Alami

Gigi menjadi salah satu faktor yang tanpa disadari dapat mengurangi penampilan seseorang, apalagi soal cantik bukan karena masalah make up yang tebal dan wajah yang putih mulu serta bebas dari jerawat. Karena cantik yang paling alami adalah jika semua yang kita miliki seperti, mulut, hidung dan mata serta gigi terawat dengan baik. Gigi sebagai pendukung yang sangat menentukan dimana seseorang tidak akan lepas dari gigi, karena akan mengganggu bila kita ingin tertawa maupun tersenyum, dan dengan memiliki gigi yang bersih putih dan sehat akan menjadi semakin menambah penampilan anda semakin cantik mempesona. Banyak orang melakukan berbagai upaya untuk memperoleh gigi yang bersih namun putih, hingga biaya yang banyak dikeluarkan untuk melakukan perawatan gigi pada klinik kesehatan.


Menurut laman prevention.com menyatakan bahwa untuk membuat gigi putih bersih perlu dilakukan perawatan secara alami di rumah, dengan hanya mengkonsumsi berbagai makanan yang ternyata mempunyai khasiat untuk membuat gigi menjadi putih bersih, nah, apakah jenis makanan yang berkhasiat memutihkan gigi tersebut? berikut ada 4 jenis makanan yang bisa membantu anda memutihkan gigi anda.

1. Brokoli
Brokoli merupakan sejenis makanan yang sering digunakan untuk sayuran pelengkap makan nasi, namun ternyata brokoli memiliki khasiat yang sangat mengejutkan dalam dunia kesehatan. Sayur brokoli mempunyai manfaat untuk menjaga kesehatan tubuh dan kecantikan gigi, hal ini seperti ditunjukkan dengan adanya hasil penelitian yang dilakukan di Brasil, bahwa dalam sebuah brokoli mempunyai kandungan zat besi yang sangat kaya, sehingga dapat membantu memutihkan gigi yang kuning menjadi putih bersih dan akan menambah kecantikan.

Sedangkan menurut study lain di European Journal of Dentistry mengungkapkan bahwa brokoli mengandung zat asam yang bisa bantu gigi menjadi lebih bersinar, lebih putih dan lebih sehat. Zat asam ini sendiri dipercaya mampu mengangkat zat enamel penyebab gigi kuning secara baik dan tepat. Makan brokoli mentah bahkan dipercaya bisa bantu mencegah gigi berlubang dan mengurangi karang gigi.

2. Keju
Keju sudah banyak diketahui mempunyai banyak kandungan yang sangat bermanfaat untuk kesehatan, seperti kaya kandungan protein, fosfor, kalsium dan mineral, sehingga keju mampu memberikan manfaat untuk kesehatan gigi dalam membuat gigi menjadi putih dan bersih sehat. Sebuah penelitian yang dilakukan oleh Academy of General Destinitry menyebutkan bahwa keju sangat baik mengubah gigi kuning menjadi kembali putih.

Selain memutihkan gigi secara alami, konsumsi keju juga akan bantu mencegah risiko gigi berlubang maupun pembentukan karang gigi. Cukup mengkonsumsi sepotong kecil keju di pagi dan malam hari sebelum sikat gigi, hal ini dikatakan bisa wujudkan mimpi Anda untuk dapatkan gigi putih, bersih dan semakin cantik.

3. Kismis
Banyak masyarakat saat ini menganggap bahwa kismis tidak baik untuk dikonsumsi, karena dapat membahayakan kesehatan gigi, anggapan ini tidak semuanya betul. Memang kismis memiliki kandungan gula yang dapat merusak gigi, sehingga banyak orang menghindarinya, namun dari beberapa penelitian menunjukkan bahwa, ternyata dari kandungan manis dan lengket pada kismis malah akan dapat memberikan dampak menstimulus saliva atau yang disebut dengan air liur yang terdapat pada mulut, hingga air liur akan membantu membersihkan gigi menjadi bersih dan sehat. Manfaat saliva atau air liur dalam mulut di percaya akan mampu membunuh bakteri penyebab plak, gigi berlubang dan gigi kuning.

4. Nanas
Buah Nanas yang dikenal dengan rasanya yang cukup manis,ternyata mempunyai kandungan nutrisi berupa bromelain tinggi, sehingga membuat buah nanas mempunyai khasiat dapat membantu untuk menjaga kesehatan dan kecantikan wanita. Nutrisi yang terkandung dalam buah nanaas juga mampu membantu membunuh sel kanker dalam tubuh serta mencegah atau menuruhkan resiko kanker dalam tubuh, selanjutnya untuk kesehatan gigi, buah nanas dapat membantu memutihkan gigi anda lebih sehat dan alami dirumah.

Nutrisi pada buah nanas juga terbukti paling efektif dalam menghilangkan noda pada gigi daripada formula yang saat ini kita pakai, kemudian berdasarkan penelitian di International Journal of Dental Hygiene menunjukkan bahwa bromelain adalah salah satu bahan alami yang efektif menjadi pasta gigi penghilang noda pada gigi. Bahkan, nutrisi yang ada pada nanas ini dipercaya lebih baik dan lebih efektif menghilangkan noda pada gigi dibandingkan dengan pasta gigi formula.

Ladies, itulah 4 makanan yang murah dan efektif bantu gigi Anda semakin putih, bersih serta semakin mempesona. Dan demi menunjang gigi putih Anda, usahakan untuk selalu menjaga kebersihan gigi dengan rajin gosok gigi ya... 

4 Makanan Bisa Bantu Putihkan Gigi Secara Alami Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Yudi