Referensi Cara Sehat dan Cantik Alami

Saturday, June 6, 2015

Membuat Masker Pisang Untuk Merawat Kesehatan Rambut

Jika anda mempunyai permasalahan kesehatan rambut yang menganggu selama ini, mungkin anda dapat menggunakan tips kami berikut ini untuk merawat rambut anda yang sedang mengalami kerusakan. Karena rambut juga membutuhkan perawatan, agar rambut yang anda miliki menjadi sehat dan terawat. Dalam melakukan perawatan rambut tidak perlu membutuhkan bahan bahan yang sulit dan mahal harganya, cukup menggunakan atau memanfaatkan bahan bahan alami di sekeliling kita seperti masker yang berbahan dari buah pisang.

Untuk anda ketahui bahwa ternyata buah pisang mempunyai manfaat yang bagus untuk perawatan rambut, kandungan yang dimiliki dalam buah pisang  cukup banyak sehingga dapat memenuhi nutrisi yang dibutuhkan oleh rambut. Beberapa kandungan dalam buah pisang tersebut adalah Vitamin A, B, C dan E, vitamin yang paling dibutuhkan adalah vitamin E yang sangat ampuh membantu kesehatan rambut. selain vitamin vitamin tersebut ada juga kandungan asam amino dan Tryptophan yang sangat baik untuk kesehatan kulit dan rambut anda.

Kemudian ada juga kandungan zat potasium yang manfaatnya mampu memberikan pelembaban untuk kulit rambut, dan berikut ini cara membuat masker rambut yang berasal dari buah pisang dengan mengkombinasikannya dengan bahan lain untuk memberikan khasiat yang semakin baik untuk kesehatan kulit dan rambut anda. silakan simak cara membuat masker pisang untuk kesehatan rambut anda.

Masker buah pisang dan susu
Menurut beberapa sumber, perpaduan kedua bahan pisang dan susu bila dipadukan dapat melembutkan dan menghaluskan rambut serta mengatasi rambut dari kerontokan yang mungkin anda keluhkan.

Cara membuat masker pisang dan susu
Untuk membuat masker pisang ini sangat mudah dan simpel sekali, hanya membutuhkan waktu tidak lebih dari 30 menit, caranya dengan merebus buah pisang masak yang telah dihaluskan dengan cara melumatnya hingga halus, kemudian masaklah buah pisang tersebut dan tambahkan beberapa tetes susu hingga mendidih, selanjutnya dinginkan dan rebusan tersebut langsung bisa anda manfaatkan untuk masker rambut anda.

Masker buah pisang dan almond
Ramuan buah pisang dan almond, menurut konsultan kecantikan yang berpengalaman, ramuan ini dapat bermanfaat dalam membantu untuk merawat & mengatasi masalah rambut kasar dan kering sehingga menjadikan rambut anda yang indah, sehat dan segar.

Cara membuat masker pisang dan almond
Cara membuat ramuan kedua bahan ini juga amat sangat mudah membuatnya yaitu rebuslah buah pisang yang telah matang, hancurkanlah terlebih dahulu kemudian campurkan kacang almond yang telah lembut, dan untuk memperkuat khasiatnya anda bisa menambahkan bahan susu dan yogurt secukupnya. Masak hingga mendidih dan dinginkan, setelah itu baru bisa anda gunakan sebagai masker rambut yang ampuh untuk mengatasi permasalahan rambut anda.

Masker buah pisang plus yogurt dan madu
Ramuan yang terakhir ini sedang mengalami kepopulerannya untuk dijadikan sebagai ramuan masker rambut, karena ramuan ini mampu membantu mengatasi permasalahan rambut yang berketombe dan rambut kering.

Cara membuat masker pisang plus madu dan yogurt
Caranya hampir sama dengan 2 pilihakn kombinasi bahan diatas yaitu cukup dengan mencampurkan satu buah pisang yang sudah masak atau matang, dengan setengah sendok makan madu dan setengah gelas kecil yogurt.

Nah, itulah beberapa solusi tips yang bisa anda gunakan untuk membantu mengatasi permasalahan kulit dan rambut anda, namun ada baiknya anda berkonsutasi pada konsultan kecantikan maupun tempat spa yang anda percayai. Kenapa demikian? Untuk menghindari terjadinya kesalahan dalam pemakaiannya, walaupun resiko dari bahan bahan alami ini hampir tidak ada reseikonya sama sekali, ini hanya untuk lebih memaksimalkan hasilnya saja, sehingga anda tidak kecewa. Okey, selamat mencoba!!!!

Membuat Masker Pisang Untuk Merawat Kesehatan Rambut Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Yudi