Referensi Cara Sehat dan Cantik Alami

Monday, June 15, 2015

7 Tips Mudah Menghilangkan Capek Di Tubuh Anda menjadi Fresh kembali

Tips Menghilangkan Capek. Berbagai aktifitas sehari hari kadang membuat kita tak bisa beristirahat, walau sebentar, banyak tuntutan dalam pekerjaan, sehingga kita tak pernah menghiraukan betapa capeknya tubuh kita. Jika tubuh dan tenaga kita terus diforsir terus menerus dapat membuat tubuh kita diserang penyakit akibat rasa lelah yang tidak teratasi. untuk mengatasi masalah itu biasanya dapat dilakukan istirahat secara rutin dan teratur agar tubuh tetap sehat dan fit. Lalu apa yang sudah anda lakukan, cara untuk  menghilangkan rasa lelah yang dirasakan oleh tubuh kita…???

Rasa lelah yang dirasakan oleh tubuh kita merupakan bentuk keluhan tubuh kita terhadap aktifitas yang mengalami beban berat, sehingga membuat fikiran kita ikut merasakannya. Aktivitas pekerjaan sangat menguras energi tubuh kita serta fikiran, sehingga pada saat tubuh terasa lelah membuat aktifitas berikutnya akan dapat terganggu, oleh karena itu istirahat merupakan jalan yang dapat membuat kita fresh kembali. Akan tetapi saat ini banyak sekali tips yang dapat menghilangkan rasa capek pada tubuh kita. Dan berikut ini tips mengatasi tubuh yang sedang capek.

Sarapan Pagi. Jika anda mempunyai kebiasaan untuk selalu sarapan pada setiap pagi sebelum menjalankan aktivitas pekerjaan, maka kebiasaan ini patut menjadi sebuah keharusan yang tidak boleh ditinggalkan, karena dengan sarapan pagi, akan membuat anda mempunyai tenaga dan fikiran menjadi lebih stabil. Oleh karena itu sarapan pagi secara rutin akan membuat rasa capek pada tubuh menjadi berkurang.

Penuhi Nutrisi Tubuh. Untuk memenuhi kebutuhan akan nutrisi yang dibutuhkan tubuh, diperlukan makanan yang banyak mengandung mineral, karbohidrat, vitamin dan protein dan makanan dan buah buahan yang berserat tinggi sangat penting untuk kesehatan tubuh. Dengan terpenuhinya berbagai nutrisi yang dibutuhkan tubuh, maka tubuh akan mengurangi rasa cepat lelah pada tubuh kita.

Makanan Berserat. Makan berserta merupakan makanan yang akan dapat membantu memperlancar metabolisme tubuh menjadi semakin lancar, kemudian membuat tubuh kita akan mengalami energi yang bertambah dan menghilangkan rasa capek dalam melakukan aktifitas kita sehari hari.

Cukupi Air Putih. Dengan mengkonsumsi air putih secukupnya, atau minimal 2 liter perhari akan membuat tubuh kita semakin sehat dan bugar, karena air putih dapat membantu memperlancar peredaran darah dalam tubuh, sehingga lebih lancar ke seluruh jaringan sel tubuh, dan pada akhirnya dapat mengurangi rasa lelah yang sering timbul akibat aktifitas kita sehari hari.

Dengarkan Musik. Bila anda termasuk senang mendengarkan musik, dengan duduk santai setelah selesai beraktifitas sehari hari, cara ini cukup efektif dalam mengatasi rasa lelah dan rasa stres, sehingga tubuh menjadi lebih rileks dan fresh, maka rasa capek yang kita rasakan akan menjadi pelas pelan hilang dengan sendirinya.

Tertawalah. Melakukan kegiatan tertawa juga dapat menghilangkan rasa lelas dan stres dalam tubuh dan fikiran kita, setelah lelah menjalankan aktifitas kita. Biasanya untuk membuat kita tertawa lepas bisa menggunakan berbagai sarana seperti menonton tv dalam acara komedi atau sinetron lucu lainnya, yang akan membuat syaraf anda yang tegang menjadi rileks kembali.

Cuci Muka. Setelah banyak beraktifitas seharian, tindakan yang cepat membuat kita tampak segar adalah dengan melakukan cuci muka dengan menggunakan air dingin, sehingga akan membuat kulit muka fresh kembali.

Nah, itulah beberapa tips mudah menghilangkan capek menjadi fresh kembali, semoga dengan tips ini dapat membuat anda bertambah semangat melakukan aktifitas sehari hari anda lebih bersemangat lagi.

7 Tips Mudah Menghilangkan Capek Di Tubuh Anda menjadi Fresh kembali Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Yudi