Referensi Cara Sehat dan Cantik Alami

Sunday, June 7, 2015

Manfaat Buah Lemon Untuk Kecantikan

Buah jeruk lemon mempunyai banyak manfaat untuk kesehatan, terutama untuk menjaga dan merawat kesehatan seperti dapat membantu kecantikan para kaum wanita. Rasa jeruk lemon merupakan buah yang terasa asam agak manis namun menyegarkan, serta memiliki ragam kekayaan mineral yang dapat membantu kesehatan kulit wajah.

Jeruk lemon yang mempunyai warna kekuningan ini juga membantu memudarkan bintik bintik hitam yang biasa terdapat pada kulit wajah, sehingga kulit wajah menjadi cerah secara alami dan jeruk lemon berkahasiat juga dalam menghilangkan jerawat yang sering timbul pada kulit wajah.

Buah jeruk lemon banyak mengandung vitamin C, sehingga banyak membantu permasalahan kulit wajah seperti iritasi kulit dan gatal gatal pada kulit wajah. manfaat vitamin C nya akan mampu menyembuhkan kulit yang mengalami kerusakan akibat terpapar sinar matahari.


Manfaat buah lemon seperti di lansir laman Boldsky, mempunyai peran yang penting untuk perawatan wajah yang paling mudah dicari disekitar kita, berikut ini ada beberapa manfaat lemon untuk kecantikan para wanita.

Kulit belang
Anda dapat menghilangkan kulit belang akibat dari sengatan matahari saat anda melakukan banyak aktifitas di luar rumah, caranya dengan mencampurkan air, baking soda sesendok makan dan jus lemon dua sendok makan, campur hingga semua bahan bercampur rata, kemudian oleskan pada kulit yang belang tadi dengan menggunakan sikat yang halus.

Masker rambut
Bagi anda yang memiliki permasalahan rambut seperti  rambut yang kering dan pertumbuhannya yang kurang, dengan buah lemon dapat membantu merangsang pertumbuhan rambut dan sebagai pelembap rambut. Untuk membuat ramuan tersebut dapat digunakan dengan cara mencampurkan beberapa bahan seperti tiga sendok makan jus lemon dengan empat sendok makan minyak kelapa, campurkan kedua bahan tersebut hingga bercampur rata, selanjutnya gunakan untuk masker rambut dan kulit kepala, diamkan selama 20 menit, dan berihkan, maka kulit kepala dan rambut anda akan sehat dan segar, gunakan secara rutin.

Perawatan rambut
Bagi anda yang senang mewarnai rambut anda untuk menambah penampilan anda lebih cantik dan segar, maka untuk membantu wrna rambut menjadi lebih cerah, gunakan jus lemon sebagai masker rambut selama satu jam, jus lemon ini juga akan membantu rambut tidak mengalami kerusakan akibat pewarna rambut secara terus menerus. Anda bis menggunakan jus lemon ini sebelum mandi dan gunakan jus lemon minimal 2 kali seminggu.

Kulit cerah
buah lemon juga mampu mengurangi atau memudarkan bintik bintik hitam pada kulit wajah dan pigmentasi pada kulit, cara ampuhnya adalah hanya dengan mencampurkan satu sendok teh madu dengan satu sendok lemon hingga rata, selanjutnya anda bisa mengolekan ramuan tersebut pada wajah, dan untuk menghilangkan pigmentasi kulit, anda bisa melakukannya setiap hari agar lebih maksimal hasilnya.

Memutihkan siku dan ketiak
Buat anda yang memiliki kulit ketiak dan siku yang lebih gelap dari warna kulit lain, anda dapat mencerahkannya dengan cara menggosokkan irisan lemon pada kulit yang gelap tadi, dan untuk memaksimalkan hasilnya anda bisa melakukannya setiap hari untuk mendapatkan kulit ketiak dan siku yang lebih cerah.

Eksfoliasi kulit
Biasanya orang akan melakukan atau membersihkan sel kulit mati dengan bahan kimia yang memberi manfaat secara cepat prosesnya, namun saat ini banyak sekali bahan bahan alami yang bisa membantu mengatasi sel kulit mati menjadikan kulit yang tetap segar dan bersinar. Caranya adalah dengan mencampur satu sendok makan gula dengan setengah sendok makan jus lemon. Gosokkan ke kulit secara lembut dengan scrub alami ini selama 10 menit.

Jerawat dan komedo
Jerawat dan komedo akan sekaligus hilang dengan menggosokkan potongan lemon pada daerah yang berjerawat dan berkomedo selama 5 menit setiap hari. dan Setelah setengah bulan selanjutnya Anda dapat melihat hasil yang maksimal dan positif.

Nah, itulah beberapa manfaat buah lemon yang bisa dimanfaatkan untuk membantu mengatasi masalah kulit dan kecantikan, lakukan cara cara tersebut secara teratur untuk mendapatkan hasil yang maksimal dan alami. (Sumber : Google Plus)

Manfaat Buah Lemon Untuk Kecantikan Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Yudi