Referensi Cara Sehat dan Cantik Alami

Sunday, June 7, 2015

Tips Ampuh Untuk Mengatasi Perut Kembung

Perut kembung membuat kita tersiksa, karena rasa nyeri dan perut terasa tidak nyaman membuat kita semakin tidak tenang. Permasalahan perut kembung dapat disebabkan oleh pola makan yang tak sehat, pencernaan yang sedang mengalami masalah maupun karena keadaan cuaca yang tidak menentu, sehingga menimbulkan perasaan stres sehingga asam lambung meningkat.

Jika anda mengalami keadaan yang demikian, maka perut akan terasa mulas, mual hal ini merupakan akibat gas dalam perut, dan akan memicu mudah sendawa hingga kentut. Dengan kondisi perut yang demikian akan membuat anda tidak konsentrasi saat anda berkumpul dengan orang lain, sehingga anda kurang percaya diri. Nah, bagaimana cara mudah mengatasi keadaan masalah perut kembung dengan mudah dan alami, berikut ini ada cara ampuh untuk mengatasi perut kembung, seperti yang telah dilansir oleh wikihow.com berikut ini.



Untuk mengatasi masalah perut kembung yang tengah terjadi, anda bisa mengonsumsi beberapa makanan seperti buah buahan dan sayuran, namun jenis buah dan sayuran yang tidak  banyak mengandung atau menghasilkan gas atau zat asam, karena jika anda mengkonsumsi makanan jenis tersebut akan memperparah sakit perut anda, adapun jenis sayuran yang menghasilkan gas seperti, sawi, kol dll. oleh karena itu beerikut ini beberapa yang patut anda hindari .





Kurangi Konsumsi Makanan Berlemak dan Berprotein

Hindarilah makanan seperti telur, ikan dan daging, kenapa demikian? karena makanan tersebut dapat menimbulkan bau yang tak sedap saat anda buang angin, sehingga kurangilah bahan bahan makanan tersebut. Untuk mengatasi masalah perut kembung ini segera, anda bisa mengonsumsi 3 - 5 biji adas, karena hasil dari berbagai penelitian menyatakan bahwa biji adas dapat mengatasi perut yang sedang kembung, dan membuat pencernaan bertambah lancar, khasiat biji adas ini sudah sejak lama digunakan oleh masyarakat sebagai obat herbal yang juga dapat membantu mengobati penyakit lain.

Berjalan Setelah Makan

Biasakan bila anda sedang mengalami perut kembung, setelah anda selesai makan, maka berjalanlah, karena dengan berjalan setelah makan akan membantu meningkatkan memecahkan partikel makanan di perut dan sistem pencernaan. Cara lain yang perlu anda hindari adalah dengan menghindari minuman bersoda, dan jus kemasan, karena minuman jenis ini bukannya membantu menyembuhkan perut kembung anda, namun justru malah sebaliknya akan memperparah kondisi perut kembung anda, karena dalam minuman jus kemasan dan minuman bersoda mempunyai nutrisi dan senyawa yang mengakibatkan perut kembung bertambah, oleh karena itu hindarilah saat perut anda kembung dengan minuman tersebut.

Buat Minuman Herbal

Dengan menggunakan manfaat herbal seperti madu, kunyit, jahe dan cengkeh, dapat anda buat sendiri untuk minuman yang segar dan hangat sehingga dapat membantu mengatasi perut kembung anda segera hilang.  Jika ingin kembung bisa segera teratasi, usahakan untuk minum air hangat dan air putih setidaknya 8 gelas perhari. Asupan air yang cukup dalam tubuh dipercaya bisa mengurangi gas di perut penyebab perut kembung.

Nah, demikianlah beberapa tips mengatasi perut kembung, yang sangat berguna dan bermanfaat, Jika dengan cara tersebut Anda masih merasa kembung dan tak kunjung sembuh, segera periksakan diri ke dokter. Meskipun perut kembung adalah masalah yang cukup sepele, bisa jadi perut kembung adalah gejala penyakit berat yang siap menyerang Anda kapan saja.

Tips Ampuh Untuk Mengatasi Perut Kembung Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Yudi