Referensi Cara Sehat dan Cantik Alami

Thursday, June 18, 2015

Kiat Sehat Selama Berpuasa

Menjalankan kewajiban puasa saat bulan ramadhan merupakan kegiatan yang tidak boleh ditinggalkan, oleh karena itu puasa ramadhan merupakan upaya diri membersihkan dari dosa kita sama Allah SWT, dan jangan sekali kali kita berpuasa yang merubah jadwal dan jam makan, saja, karena puasa anda tidak akan bermanfaat dan hanya mendapatkan lapar dan haus aja.


Saat kita menjalankan ibadah puasa yang penuh berkah ran rahmat ampunan ini, akan membuat banyak perubahan terutama metabolisme tubuh dapat menurun, dan akan menimbulkan rasa lelah dan perasaan cemas. Oleh karena itu ada beberapa hal yang bisa menjadi referensi untuk kita semua, tentang bagaimana kita menjaga agar tubuh kita tetap kuat dan fit selama menjalankan ibadah puasa ramadhan ini. berikut tipsnya.

Makan yang Benar

mengkonsumsi makanan saat berbuka puasa dan saat sahur harus mengikuti aturan yang benar dan memenuhi kesehatan, sehingga makanan yang bergizi dan memenuhi nutrisi kebutuhan tubuh merupakan hal yang paling penting selama menjalankan ibadah puasa ramadhan ini.

Pada saat sahur, cobalah konsumsi makanan yang dapat memberikan Anda energi untuk bertahan sepanjang hari. Yakni dengan kombinasi sayuran dan buah yang kaya akan serat, serta makanan yang dimetabolisme tubuh secara lambat seperti:

Nasi merah, Gandum, serta produk susu yang rendah lemak.

Pola makanan saat berbuka maupun bersahur haruslah tetap menjaga kualitas makanan, sehingga tidak asal makan makanan yang mengenyangkan, tetapi lebih pada konsumsi makanan yang memenuhi nutrisi yang sehat untuk tubuh, sehingga tubuh akan terpenuhi kebutuhan nutrisinya, hindari makanan yang terlalu berlemak, seperti gorengan dll, makanlah sesuai dengan kemampuan perut kita, jangan berlebihan, karena apapun yang berlebihan akan selalu membawa akibat yang buruk untuk kesehatan kita.

Untuk itu, saat berbuka puasa konsumsilah makanan dalam jumlah sedikit dan air putih dahulu, bisa dilanjutkan dengan sup sayur dan makanan yang mengandung

 Nah, itulah beberapa kiat sehat selama puasa, yang membuat kita semakin fit untuk menjaga kesehatan tubuh tetap sehat alami.

Kiat Sehat Selama Berpuasa Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Yudi