Referensi Cara Sehat dan Cantik Alami

Wednesday, June 10, 2015

5 Dampak Negatif Konsumsi Gula Pada Kinerja Manusia

Jika anda seseorang yang senang dengan mengkonsumsi makanan manis, dan tidak dapat mengendalikan? ada baiknya anda untuk mulai mengurangi jenis makanan yang mengandung gula tinggi, kenapa demikian? karena dalam makanan yang manis dapat mengakibatkan berbagai keluhan yang bersifat negatif, seperti kurang fokus, lambat dalam berfikir, mengantuk, mudah marah dan cepat emosi, saat anda berinteraksi dalam masyarakat. Memang mengkonsumsi makanan manis dapat meningkatkan energy yang berkurang, namun nyatanya tidak selamanya demikian, apalagi bila anda mempunyai faktor keturunan yang memiliki penyakit diabetis. Oleh karena itu seperti di lansir oleh lifehack.org dimana ada 5 cara gula mempengaruhi kinerja anda, yaitu sebagai berikut.
  • Fokus

    Dengan seringnya melakukan konsumsi makanan yang mengandung gula secara terus menerus akan dapat mengurangi kemampuan sel sel saraf untuk berkomunikasi dengan baik, sehingga berpengaruh pada fokus fikiran anda atau anda telah megalami kecanduan akan rasa manis dan pengaruh pada gangguan dalam berfikir.
  • Suasana hati

    Mengkonsumsu gula yang berlebih juga dapat mengakibatkan adanya tingkat kesabaran pada diri anda yang menurun, bahkan samapai dapat membuat anda merasa depresi, oleh karena itu usahakanlah menghindari konsumsi gula berlebih, namun bila itu sudah terjadi ada salah satu cara yang ampuh untuk mengatasinya yaitu dengan mengkonsumsi makanan berserat dan makanan berprotein, sehingga suasana hati akan berangsur angsur membaik.
  • Memori

    Diet tinggi gula mempengaruhi fungsi kognitif, kinerja dan dapat memblokir reseptor ingatan Anda. Anda akan mengalami kesulitan mengingat apa yang orang lain katakan sebagai akibat dari gula. Bahkan jika ini berlangsung dalam jangka panjang, Anda bisa saja mengalami Alzheimer.
  • Emosional dan Keseimbangan Mental

    Suasana hati yang mengalami perubahan, akibat konsumsi gula yang berlebih, sehingga anda mempunyai kerentanan dalam suasana hari dan menyebabkan adanya perilaku yang agresif, kecemasan, iritabilitas dan perubahan suasana hati yang sangat drastis. Dengan demikian semakin membuktikan adanya hubungan antara kesehatan otak dengan kesehatan usus, sehingga mengkonsumsi makanan mengandung gula harus dihindari agar tidak mengganggu kesehatan pada usus kita.
  • Stres

    Stres kerap sekali berkaitan dengan makanan berlebih dengan obesitas, dan itu tidak dapat kita pungkiri, karena hal itu sangat berkaitan dengan asupan gula yang berlebih.  

    Itulah 5 cara gula mempengaruhi kinerja tubuh Anda. Konsumsi makanan manis secukupnya agar hari Anda berjalan lancar dan tidak terganggu ya Ladies!

5 Dampak Negatif Konsumsi Gula Pada Kinerja Manusia Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Yudi