Referensi Cara Sehat dan Cantik Alami

Saturday, June 20, 2015

4 Makanan yang sebaiknya dihindari saat sahur

Tradisi sahur yang banyak berkembang dimasyarakat Indonesia adalah dengan tidak memperhatikan jenis makanan yang menyehatkan, banyak dari mereka yang bersahur dengan asal kenyang, sebab bersahur dengan memperhatikan nilai nilai kesehatan, akan mampu memenuhi nutrisi yang dibutuhkan tubuh saat anda menjalankan ibadah puasa ramadhan yang akan berjalan penuh selama satu bula. Karena bekal puasa selain tingkat keimanan seseorang tentu adalah bahan makanan yang harus kita konsumsi yang bermanfaat memberikan energi untuk tubuh kita sepanjang hari. Dengan tidak memperhatikan nilai gizi dan nutrisi yang baik untuk tubuh, maka jika tidak terpenuhi akan membuat tubuh kita menjadi lemas saat kita berpuasa.

Berikut ini ada beberapa bahan makanan yang harus anda hindari saat anda mengkonsumsi makanan saat sahur, menurut care2.com.

1. Seledri
Seledri adalah sejenis bahan untuk pelengkap sayuran yang banyak mengandung banyak air, seperti timun, semangka dan lain lain, anda boleh percaya atau tidak, bahwa dengan mengkonsumsi makanan tinggi kandungan air anda akan mengalami deuretik, dimana bahan bahan tersebut akan membuat kantung kemih kita penuh sehingga membuat anda untuk sering buang air kecil, dengan demikian anda akan mengalami dehidrasi saat puasa. Dengan banyak mengkonsumsi bahan makanan yang berkadar tinggi air akan membuat perut kenyang, padahal asupan makanan belum banyak di konsumsi, oleh karena itu sebaiknya hindari makanan berkadar air tinggi.

2. Makanan berlemak atau yang digoreng
Jenis makanan berlemak akan membuat perut kita tidak sehat, karena jenis makanan yang demikian lebih memerlukan waktu yang lama, sehingga perut akan mengalami ketidak nyamanan selama kita berpuasa.

3. Daging
Daging merupakan jenis makanan yang sama dengan makanan berlemak, sehingga akan berakibat sama dengan makanan berlemak dan yang digoreng seperti diatas. selain itu juga mengkonsumsi daging terlalu sering akan mengganggu pencernaan yang tidak sehat.

4. Makanan kemasan
Makanan kemasan yang tinggi akan garam dapat mengikat suplai cairan di dalam tubuh. Anda pun bisa merasa lebih cepat haus saat puasa yang tentu saja membuat Anda tidak nyaman.

Selain makanan di atas, minum soda saat sahur juga tidak disarankan karena kandungan kimia di dalamnya dapat membuat Anda merasa cepat haus saat puasa.

Demikianlah sedikit informasi mengenai makanan yang harus dihindari saat bersahur pada bulan puasa ramadhan. Semoga bermanfaat.

4 Makanan yang sebaiknya dihindari saat sahur Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Yudi