Referensi Cara Sehat dan Cantik Alami

Monday, June 8, 2015

Tips Mudah Untuk Dapatkan Tubuh Sehat Dalam 14 Hari

Tubuh Sehat - Tubuh yang sehat dan segar menjadi dambaan setiap orang, tidak ada orang yang berharap sakit atau mendapatkan penyakit. Namun pada hakekatnya bahwa penyakit selalu datang tak pandang bulu, siapapun dapat terserang segala macam penyakit, bila seseorang tidak mengetahui tata cara hidup yang sehat dan alami. Dengan menjaga dan merawat tubuh maka akan dapat mencegah terjadinya serangan penyakit yang berbahaya bagi kesehatan, dan dengan pola hidup yang sehat, akan menjaga seseorang terhindar dari obesitas atau kegemukan yang terkadang kita sulit menurunkan berat badan yang berlebih tersebut. Karena berat badan berlebih dapat menjadikan berbagai penyakit akan datang menyerang tubuh kita.

Untuk memiliki tubuh yang sehat dibutuhkan pola hidup yang sehat, karena pola hidup sehat sangat mudah mendapatkannya, sehingga hanya dalam waktu singkat anda dapat menyehatkan badan, seperti informasi kesehatan yang dilansir pada laman wikihow.com, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan agar tubuh kembali sehat dalam waktu 14 hari. Mau tau apa saja hal tersebut? Berikut ulasannya.
  • Makanan

    Makanan yang sehat adalah makanan yang mengandung gizi yang cukup, namun perlu dihindari beberapa makanan yang mengandung lemak maupun protein tinggi yang berlebihan, karena bila anda mengkonsumsi makanan berlemak berlebihan akan mengakibatkan lemak dalam tubuh semakin menumpuk, dan berakibat timbulnya penyakit. Untuk dapatkan tubuh sehat dalam waktu 14 hari, konsumsilah makanan sehat dan bergizi seperti buah dan sayur.
  • Porsi Makanan

    Pastikan anda mengkonsumsi makanan yang pas atau sesuai dengan kebutuhan nutrisi dan kalori dalam tubuh, sehingga tidak mengkonsumsi makanan yang serba berlebihan. Anda harus selalu memperhatikan masalah konsumsi makanan yang anda konsumsi, bahkan dalam agama pun kita selalu dianjurkan untuk berhentilan makan sebelum kenyang. Artinya makan jangan sampai berlebihan hingga perut terasa sakit. Nah, itulah solusi untuk anda untuk bisa dapatkan tubuh sehat dalam 14 hari.
  • Minum Air Putih

    Dengan melakukan kegiata minum air putih yang cukup, atau minimal 8 gelas perhari, akan membuat tubuh anda tetap segar dan sehat, dan bila anda tidak menyukainya anda bisa menggantinya dengan minuman jus buah dan jus sayur yang sehat, namun demikian dusarankan tidak selalu dengan manis yang berlebihan dan terus menerus. Karena dapat mengganggu kesehatan tubuh kita.
  • Olahraga Cukup

    Usahakan untuk selalu melakukan olah raga yang cukup setiap hari dengan teratur, bila anda tidak mempunyai waktu untuk berolah raga sempatkanlah untuk bersepeda atau bahkan sekedar jalan pagi.
  • Hindari Konsumsi Makanan dan Minuman Instan

    Pada jaman sekarang banyak tersedia makanan yang serba siap saji atau instan seperti mie instan misalnya, makanan serba instan harus anda kurangi sedikit demi sedikit atau anda hindari. Karena dalam setiap makanan instan selalu mengandung bahan kimia misalnya pengawet makanan yang dapat mengganggu kesehatan kita dalam jangka panjang. Ada lagi yang juga perlu anda hindari, bila anda kecanduan rokok, berusahalan berhenti.
  • Istirahat Cukup

    Istirahat cukup merupakan poin penting untuk dapatkan tubuh sehat. Pastikan untuk memiliki tidur cukup saat malam. Tidur dan istirahat cukup bisa bikin suasana hati lebih rileks dan hal ini bisa menjamin kesehatan fisik Anda. So, sesibuk apapun Anda bekerja dan berkegiatan, pastikan untuk mendapatkan istirahat cukup.

Itulah beberapa hal yang perlu dilakukan agar tubuh sehat dalam 14 hari. Melakukan pola hidup yang sehat dan memastikan pikiran tenang serta bahagia adalah kunci utama sehat bahkan kurang dari 14 hari. Cukup mudah bukan? Pastikan untuk melakukan hal di atas agar Anda bisa semakin sehat. Tapi ingat, ketika Anda sedang sakit dan dengan melakukan hal di atas namun kesehatan belum membaik, alangkah baiknya jika Anda memeriksakan diri ke dokter atau rumah sakit terdekat.

Tips Mudah Untuk Dapatkan Tubuh Sehat Dalam 14 Hari Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Yudi