Referensi Cara Sehat dan Cantik Alami

Thursday, June 4, 2015

Menjaga Kecantikan Pada Malam Hari


Merawat dan menjaga kecantikan tidak membutuhkan waktu, kapanpun harus dilakukan agar tetap terjaga kecantikannya, bahkan malam pun sangat diperlukan dan penting untuk melakukan perawatan kulit, karena saat kita beristirahat tidur kulit akan beregenerasi, dan pada saat tersebut kulit membutuhkan bebas dari kotoran yang menempel.

Saat kulit beregenerasi, maka Sel-sel kulit yang mati dan rusak akan digantikan dengan yang baru. Agar prosesnya bisa berjalan sempurna, Anda harus memperhatikan beberapa hal berikut. Karena itu simak beberapa tips merawat kecantikan pada malam hari berikut.

1.Bersihkan makeup dengan sempurna
Saat anda hendak mulai tidur, luangkanlah sedikit waktu untuk membersihkan kulit muka anda dari kotoran kotoran make up yang telah anda pakai seharian. Untuk membersihkannya cukup dengan menggunakan cleanser yang diteteskan pada kapas dan usapkan pada wajah hingga seluruh make up terangkat semua, sehingga kulit yang bersih akan membuka pori pori menjadi terbuka, dan kulit bebas dari bahan kimia yang dapat mengganggu kesehatan kulit.

Setelah kulit anda bersih dengan cleanser bisa anda bilas kembali dengan toner untuk lebih membersihkan kulit wajah dari make up yang membandel, akibat aktifitas dengan menggunakan make up seharian yang telah anda gunakan, selain kulit menjadi bersih, akan dapat membantu mencegah timbulnya jerawat yang dapat muncul setiap saat akibat kotoran yang menempel.

2.Pakai pelembap
Untuk menjaga kulit tetap segar, gunakan pelembab setiap saat, dan pilih pelembab yang berformula ringan sehingga tidak akan menyebabkan munculnya komedo yang dapat mengganggu penampilan anda. Penggunaan pelembab sebelum tidur penting karena saat kita tidur pori pori akan terbuka dan mempermudah penyerapan nutrisi pada waktu pagi dan saat siang hari.

3.Sediakan waktu untuk peresapan
Luangkan waktu setidaknya 20 menit agar nutrisi dalam krim sempat diserap kulit wajah, karena jika langsung tidur setelah mengoleskan krim malam, begitu Anda merebahkan kepala di atas bantal, krim akan langsung menempel di sarung bantal.Sehingga sia sia saja upaya yang anda lakukan saat menjaga kecantikan kulit. 

4.Minum air putih
Upaya menjaga kesehatan dan kecantikan dengan melembabkan kulit, dengan selalu melakukan minum segelas air putih sebelum tidur, hal ini untuk melembabkan kulit dari dalam tubuh, setelah upaya kita lakukan dari luar tubuh. Air putih mempunyai manfaat menetralkan bahan bahan yang tak sehat dalam makanan, seperti makanan yang mengandung garam, agar lebih lengkap konsumsilah vitamin E untuk melengkapi kebutuhan nutrisi kulit anda.

5. Ganti sarung bantal
Sarung bantal sebaiknya di ganti setiap minggu minimalnya, karena biasanya sarung bantal akan dapat menjadi sarang berkembangnya kuman, sehingga kulit yang sudah anda bersihkan dengan maksimal, akan lebih terlindungi dari kotoran, sisa make up yang menempel pada sarung.

6.Tidur berkualitas
Waktu tidur yang cukup dan tidur cukup nyenyak sangat membantu kesehatan kulit wajah anda, olehkarena itu jagalah waktu tidur anda secara teratur dan tidurlah dengan tanpa sinar lampu, agar kulit yang terbuka pori porinya dapat merangsang hormon yang meregenerasi sel kulit tubuh Anda.

Nah, itulah beberapa tips kecantikan pada malam hari yang harus Anda kerjakan di malam hari sebelum tidur agar kulit tetap menawan keesokan harinya. Selamat mencoba.

Menjaga Kecantikan Pada Malam Hari Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Yudi