Referensi Cara Sehat dan Cantik Alami

Tuesday, June 2, 2015

Cara Membuat Pelembab untuk Kulit Kering

Cara Membuat Pelembab Untuk Kulit Kering - Kulit kering sering menimbulkan berbagai masalah terhadap penampilan seseorang, karena kulit kering cenderung mudah teritasi dan gampang mengalami kusam, kulit jenis ini sangat peka dengan paparan sinar matahari. Dengan kondisi kulit yang kering maka masalah selanjutnya yang sering timbul adalah akan munculnya garis keriput secara dini, sehingga mengubah anda menjadi kulit yang mengalami penuaan dini. Kulit yang mengalami kering tersebut disebabkan oleh minimnya kadar minyak yang berguna untuk melembabkan kulit wajah, sehingga kulit akan nampak segar dan kencang bila minyak dalam kulit terpenuhi.


Untuk mengatasi permasalahan kulit yang kering, dengan mudah kita akan memanfaatkan pelembab yang banyak tersedia di pasaran, namun demikian untuk menghindari permasalahan kulit wajah yang lainnya, kita harus hati hati dan tetap waspada, karena saat ini banyak sekali produk kosmetik yang mencampukan produknya dengan bahan kimia yang berbahaya untuk kulit wajah.



Banyak orang saat ini mulai berpindah pada produk kosmetik yang berasal dari bahan bahan alami untuk mengatasi kulit wajah kering, karena bahan bahan alami ini sudah banyak terbukti tidak mempunyai efek samping yang membahayakan kulit wajah.


Untuk membuat pelembab untuk kulit kering secara alami anda dapat menggunakan beberapa cara dibawah ini :

1. Masker Yogurt dan Susu
Untuk membuat kulit wajah yang elastik dan lembab dapat dilakukan dengan menerapkan ramuan dua bahan ini secara teratur setiap hari. Bahan tersebut adalah Yogurt dan susu segar, kedua bahan dicampur hingga bercampur merata, lalu oleskan ke seluruh kulit wajah sebagai masker sebelum mandi, biarkan selama 30 menit baru bersihkan dengan air hingga bersih. Dan bila masih ada sisa simpan pada tempat tertutup dan dinginkan dalam kulkas agar awet. Ramuan kedua bahan ini sudah terbukti khasiatnya membuat kulit wajah menjadi lebih lembab dan kulit wajah berseri seri sepanjang hari. Lakukan secara rutin agar kulit wajah tetap terjaga.

2. Masker Buah Alpukat
Buah alpukat dikenal dengan buah yang enak untuk bahan jus, namun selain enak, ternyata buah alpukat mempunyai manfaat yang baik untuk kesehatan kulit wajah, sehingga kulit wajah  menjadi lembab, karena dalam buah alpukat kaya akan nutrisi untuk melengkapi kebutuhan nutrisi pada kulit wajah.

Nah, untuk melembabkan kulit wajah, buah alpukat bisa di gunakan sebagai masker dengan cara yang mudah dan tidk perlu ribet. Cara membuat masker dari buah alpukat adalah dengan melembutkan buah alpukat yang sudah masak dengan menggunakan blender, kemudian bisa ditambahkan bahan lain seperti yogurt, madu dan minyak zaitun, hingga berbentuk pasta, dan selanjutnya anda bisa mengoleskannya pada kulit wajah anda yang mengalami kering. Setelah olesan merata keseluruh bagian kulit wajah diamkan selama 30 menit, baru anda bersihkan dengan air dingin. Gunakan masker buah alpukat secara rutin untuk tetap menjaga kulit anda menjadi lembab.


3. Masker Keju
Keju dikenal memiliki kandungan minyak dan banyak digemari setiap orang sebagai campuran dan pelengkap makanan, namun dibalik rasanya yang enak, keju dapat membantu melembabkan kulit wajah yang kering secara alami, dengan cara membuat masker untuk kulit wajah, sehingga kulit wajah menjadi segar kembali.

Adapun cara membuat masker untuk kulit wajah dengan cara parutlah keju hingga sebanyak sebanyak setengah cangkir kemudian tambahkan susu segar 1 sendok makan, dan aduk sampai benar benar rata, baru oleskan pada kulit wajah dan setelah setengah jam kemudian bilas hingga bersih.

Itulah beberapa bahan alami untuk membuat masker wajah yang bisa anda gunakan untuk membuat pelembab wajah untuk kulit kering. Selamat mencoba.

Cara Membuat Pelembab untuk Kulit Kering Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Yudi