Referensi Cara Sehat dan Cantik Alami

Tuesday, June 9, 2015

5 Tips Kembali Bugar Saat Baru Sembuh dari Sakit

Kesehatan - Kondisi habis sembuh dari sakit yang kita derita kadang tidak secepatnya segera fresh dan segar kembali, memerlukan beberapa saat untuk kembali pada kondisi semula. Hal ini karena tubuh masih terdapat energi yang belum seratus persen pulih kembali, badan masih lemas dan untuk melakukan aktifitas pun belum dapat dilakukan segera, oleh karena itu masih memerlukan beberapa waktu untuk istirahat yang cukup, agar tenaga kembali pulih.

Ladies, dalam upaya untun mempercepat proses penyembuhan dari sakit dan kembali sehat buga, memerlukan beberapa cara mempercepat penyembuhan penyakit yang dapat anda lakukan untuk segera pulih, hal ini seperti kitipan berikut ini dari skinnyms.com untuk mendapatkan kembali kebugaran tubuh setelah sakit, ada beberapa cara yang bisa Anda lakukan. Selengkapnya langsung saja simak uraiannya di bawah ini.
  • Pilih Makanan yang Mudah Dicerna

    Saat kita baru sembuh dari sakit, sebaiknya kita mengkonsumsi makanan yang benar benar terpilih dengan baik, adapun makanan yang dipilih dapat berupa makanan yang mudah kita cerna seperti, bubur nasi, nasi tim, kemudian buahnya pisang, apel. Pilihlah atau hindari makanan yang bersifat instan, karena makanan jenis ini banyak mengandung bahan kimia yang tidak bagus untuk tubuh.
  • Penuhi Kebutuhan Cairan Tubuh

    Mengkonsumsi air, terutama air putih merupakan cara yang sangat efektif untuk mempercepat proses penyembuhan. Karena air putih dapat mengembalikan kebugaran tubuh dengan mengeluarkan cairan tubuh, sehingga sel sel akan dapat kembali pulih dengan cepat. Air juga membuat cairan limfa bisa mengalir dengan baik, sehingga membuat tubuh mampu melawan sisa-sisa penyakit dengan menyalurkan sel-sel darah putih ke seluruh sistem tubuh.
  • Hindari Makanan yang Justru Menguras Energi Tubuh

    Jika anda baru sembuh dari sakit, sebaiknya untuk sementara hindari makanan yang banyak mengandung gula dan karbohidrat, kemudian makanan yang berlemak atau mengandung minyak seperti gorengan, bila dikonsumsi sangat tidak baik untuk kesehatan, Makanan yang mengandung gula juga dapat membuat tubuh semakin berenergi, namun dalam waktu yang cepat pula akan kembali hilang, oleh karena itu hindarilah dahulu sebelum anda sehat benar kondisi tubuhnya.
  • Mulai Berolahraga

    Berolah raga setelah sakit, diperlukan dengan olah raga yang ringan ringan saja, agar tubuh mendapat energi tubuh yang sedang dibutuhkan, karena olahraga ringan dapat menghilangkan rasa sakit karena pusing. Namun demikian juga tidak harus dipaksakan agar tidak terjadi masalah kesehatan tubuh yang belum pulih betul.
  • Kurangi Aktivitas Fisik untuk Sementara Waktu

    Mengurangi berbagai aktifitas pekerjaan yang sedang atau harus dikerjakan sangat penting, dan harus melakukan istirahat total, jangan memikirkan pekerjaan dahulu, konsentrasikan untuk memulihkan kondisi tubuh dahulu, agar penyakit segera hilang segera.
Untuk bisa kembali bugar dan sehat total seperti sedia kala memang perlu waktu. Proses pemulihan ini penting sekali agar Anda tak kembali jatuh sakit atau penyakit Anda kambuh kembali. Buat Anda yang baru sembuh dari sakit, semoga lekas pulih, Ladies.

5 Tips Kembali Bugar Saat Baru Sembuh dari Sakit Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Yudi