Referensi Cara Sehat dan Cantik Alami

Tuesday, June 2, 2015

Cara Mudah Membuat Krim Pemutih Wajah yang Alami

Cara Mudah Membuat Krim Pemutih Wajah yang Alami - Saat ini banyak beredar di masyarakat dan di pasaran krim pemutih wajah yang murah dan cepat memberikan efek untuk memutihkan wajah. Namun masalah jaminan keamanan dari bahaya bahan kimia tidak terjamin, sehingga banyak kalangan masyarakat yang tertipu dengan krim pemutih tersebut, ternyata memberi dampak dan efek untuk kesehatan yang tidak baik. Bahan bahan kimia yang biasa dicampurkan dalam bahan pemutih adalah seperti merkuri atau rodamin, dan bahan tersebut merupakan bahan yang tidak dianjurkan karena berbahaya untuk kesehatan.


Dengan semakin majunya pemahaman masyarakat akan bahaya bahan kimia untuk kesehatan kulit wajah, banyak masyarakat beralih dengan produk produk yang berasal dari bahan alamiah yang terbukti akan khasiatnya. Untuk membuat kulit wajah anda nampak putih, bersih dan sehat alami anda bisa menggunakan beberapa cara mudah dan alami memutihkan kulit wajah, dengan meracik sendiri menjadi masker wajah. Dan bila anda berminat untuk meracik ramuat alami dan herbal,  berikut ini cara mudahnya membuat masker wajah..

1. Campuran tomat, yoghurt dan madu

Racikan bahan yang pertama ini gampang dan mudah mencari bahannya yaitu buah tomat 3 buah, yogurt 2 sendok makan, dan sesendok makan madu. Hilangkan tomat dari bijinya dan lembutkan menggunakan blender, tambahkan semua bahan lainnya dan campurkan hingga rata, selanjutnya oleskan pada wajah anda secara merata, dan biarkan selama 15 menit kemudian bersihkan menggunakan air. Lakukan secara teratur setiap hari untuk menjaga dan merawat kulit wajah selalu putih bersih.

2. Kulit jeruk

Kulit jeruk lemon mempunyai khasiat memutihkan kulit wajah, bila ditambahkan dengan bahan lain seperti yogurt, caranya sangat mudah, yakni ambilah kulit jeruk yang sudah berbentuk kering secukupnya, kemudian haluskan dan campurkan yogurt hingga mengental menyerupai pasta, oleskan pada seluruh bagian kulit wajah, diamkan beberapa saat lamanya agar masker menyerap ke dalam kulit wajah, setelah 15 menit baru anda bersihkan.

3. Madu

Bahan madu murni sudah menjadi bahan campuran yang bermanfaat untuk memutihkan kulit wajah, caranya dengan mencampurkan madu murni dengan yogurt hingga rata, kemudian oleskan pada wajah, biarkan selama 30 menit dan bersihkan kulit wajah hingga bersih.

4. Campuran Oatmeal dan Yoghurt

Bahan oatmeal dan yogurt biasa digunakan pada salon salon kecantikan selama ini, namun berkat informasi yang sudah banyak diketahui masyarakat luas ramuan ini dapat di buat sendiri dengan mudah untuk memutihkan kulit wajah. Caranya dengan mencampurkan kedua bahan tersebut secara merata sesuai takaran yang seimbang, bila sudah merata dan mengental, oleskan ke seluruh kulit wajah, setelah merata diamkan selama 30 menit, baru anda bisa bersihkan kulit wajah anda, lakukan selama 3 kali dalam seminggu. 

5. Apel dan Yoghurt

Salah satu bahan yang sangat berkhasiat memutihkan wajah adalah buah apel dan yogurt, khasiat apel untuk kulit wajah dapat membantu melembabkan kulit dan membuat wajah bersih alami dan bebas dari kotoran, jerawat dan komedo. Cara membuat ramuan masker untuk memutihkan kulit adalah hanya dengan mencampurkan apel dan yogurt yang dihaluskan dan merata, selanjutnya dapat dioleskan ke seluruh bagian kulit wajah, dan biarkan hingga 30 menit dan bersihkan kulit wajah anda.

6. Kentang dan yoghurt

Kentang yang biasa digunakan sebagai pelengkap sayur atau sebagai bahan camilan, juga mempunyai manfaat untuk memutihkan kulit wajah, yakni dengan mencampurkan kentang dan yogurt. Langkah membuatnya adalah dengan merebuh kentang hingga matang dan haluskan dan tambahkan yogurt secukupnya, selanjutnya oleskan pada kulit wajah sampai rata, diamkan selama 15 menit dan bersihkan kulit wajah.

7. Kunyit bubuk

Bumbu dapur satu ini rupanya juga dapat membantu anda untuk memutihkan kulit wajah, caranya haluskan kunyit dan tambahkan susu segar dan yogurt, campurkan hinga ketiga bahan tersebut bercampur rata, kemudian oleskan pada wajah dan diamkan 15 menit kemudian baru bersihkan.

Bagaimana menurut anda? Anda ingin mencoba? Menggunakan krim pemutih wajah untuk sehari-hari disarankan dari bahan alam dan herbal. Perlu diketahui perawatan setiap hari dengan bahan kimia yang sering berada pada pemutih wajah di pasaran akan berbahaya dan memberikan efek berbahaya di masa yang akan datang.

Selamat mencoba krim pemutih wajah herbal alami di atas.

Cara Mudah Membuat Krim Pemutih Wajah yang Alami Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Yudi